Masyarakat Kelurahan Padang Serai Kota Bengkulu Perbaiki Jembatan

Masyarakat  Kelurahan Padang Serai Kota Bengkulu Perbaiki Jembatan

Ketua LPM Kelurahan Padang Serai, Abriyanto didampingi Ketua RW.02 Hamsar Ansari Hasibuan beserta para warga RW 01, 02, 03 bergotong royong-Adam-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Masyarakat Kelurahan Padang Serai yang berasal dari RW 1, RW 2 dan RW 3 dibantu oleh LPM, tokoh masyarakat, Babinsa serta Bhabinkantibmas bergotong royong swadaya memperbaiki jembatan di kelurahan tersebut Senin (2/10).

BACA JUGA:Penjelasan Ketua DPRD dan Sekda Mukomuko Soal Pembahasan Lanjutan APBD-Perubahan Usai Disahkan

 

Ini dilakukan warga setelah kurang lebih 2 bulanan jembatan yang ada di Kelurahan Padang Serai Kota Bengkulu rusak tidak ada respon.

"Jembatan ini kami buat tahun 2006 silam untuk bobot kendaraan di bawah 3 ton. Namun seiring waktu daerah kita ini semakin pesat penduduknya, nah penduduk kita disini ada yang kurang peduli, sehingga kendaraan tronton melintasi jembatan, sedangkan berat kosong tronton saja di atas 7-8 ton. Apalagi kalau ada muatan," jelas Abriyanto yang merupakan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Padang Serai ini kepada RADARBENGKULU Senin (2/10).

BACA JUGA:Unik, APBD-Perubahan Mukomuko Dibahas Lagi Setelah Disahkan

 


Jembatan di Kelurahan Padang Serai sudah 2 bulanan rusak parah akhirnya diperbaiki warga-Adam-radarbengkulu

 

Abriyanto yang kebetulan mencaleg pada Partai besutan Zulkifli Hasan  tersebut melanjutkan, diestimasikan jembatan ini bertahan hingga 7 bulan kedepan.

"Dana untuk perbaikan jembatan ini sudah kami ajukan ke pemerintah Kota melalui dana APBD-P, namun dari rapat DPRD Kota yang lalu, APBD-P kita minus Rp 170 M. Maka akan diusulkan perbaikannya bulan 4 tahun 2024 mendatang. Maka, untuk sementara waktu jembatan ini kami perbaiki semampu kami (swadaya,red). Karena untuk diketahui dari pukul 06.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB yang melintasi jembatan ini ada 500 jiwa hingga 700 jiwa warga. In shaa Allah, dengan kayu tenam dan kayu gadis ini warga kembali dapat beraktivitas kembali," jelasnya.

BACA JUGA:Orang Tua Harus Pahami Cara Mengatasi 4 Karakter Anak yang Memiliki Ciri Kesuksesan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu