Orang Tua Harus Pahami Cara Mengatasi 4 Karakter Anak yang Memiliki Ciri Kesuksesan

Orang Tua Harus Pahami Cara Mengatasi 4 Karakter Anak yang Memiliki Ciri Kesuksesan

tips dan trik cara memahami karakter anak-anak-Ist-

RADAR BENGKULU - Tanggung jawab orang tua kepada anak yakni memberikan kepastian hidup layak dan pendidikan yang baik. Semua orang tua tentu ingin anaknya meraih kesuksesan. Namun, perlu diingat masing-masing anak memiliki karakter yang berbeda-beda, dan cara memahaminya pun harus berbeda-beda pula.

Berikut tips dan trik cara memahami karakter anak-anak. Mengutip cnbc Indonesia, disebutkan setidaknya ada beragam karakter yang dimiliki anak yang harus bisa dipahami orang tua.Memahami karakter anak dapat membimbing orang tua dalam memberikan pola didik dan asuh kepada. Sebab jika salah dalam menerapkan polda didik dan asuh terhadap keberagaman karakter anak, maka akan berdampak pada tumbuh kembang anak dalam menggapai kesuksesan. Menurut seorang psikolog anak sekaligus penulis buku terlaris Shefali Tsabary, PhD mengatakan ketika orang tua tidak bisa membiasakan diri dengan sifat-sifat unik anak mereka, maka mereka gagal untuk menghormati jati diri anak-anak. 

Dikatakan jika orang tua bisa memahami tipe tipe anak, maka akan memperkuat hubungan orang tua dan anak. Ini sekaligus dapat membantu anak memahami diri mereka sendiri. 

Menurut psikolog ini, ada enam tipe anak yang luar biasa dan berbakat. Simak ulasannya.

 

1. pemberontak yang bertekad kuat

 

Anak dengan tipe ini memiliki keyakinan yang luar biasa dengan apa yang dia lakukan. Tentu akan sulit mengatasi anak - anak dengan tipe ini, biasanya anak dengan karakter seperti ini tidak takut dengan otoritas dari orang tua. Menurut pakar ini sampaikan ke anak dengan karakter ini kata kata sebagai berikut "saya suka kemampuan kamu untuk mengikuti suara kamu sendiri, dan tidak terpengaruh oleh opini populer, namun angan melawan aturan hanya demi melawan atau kamu akan kelelahan,"

 

2. si pemimpi

 

anak yang memiliki karakter ini cenderung pendiam, pemalu dan tertutup. Mereka juga kesulita dalam keterampilan sosial dan percakapan. Tapi kita bisa cari tahu mimpinya melalui  aktivitas yang mereka lakukan, misal coretan dibuku catatan. yang harus anda lakukan adalah membantu mereka merasa aman dan tonjolkan kekuatan mereka. kata - kata yang baik disampaikan ke anak tipe ini adalah "jangan biarkan orang lain mengatakan apa yang harus kamu lakukan, mereka yang mampu menjadi diri mereka sendiri adalah orang - orang yang kuat. saya mengagumi kamu apa adanya,". 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: