Orang Tua Harus Pahami Cara Mengatasi 4 Karakter Anak yang Memiliki Ciri Kesuksesan

Orang Tua Harus Pahami Cara Mengatasi 4 Karakter Anak yang Memiliki Ciri Kesuksesan

tips dan trik cara memahami karakter anak-anak-Ist-

3. si penjelajah hiperaktif

 

anak dengan karakter ini biasanya tidak bisa duduk diam, dan tidak pernah berada ditempat terakhir anda melihatnya. Memang sebagian orang tua kewalahan menghadapi anak dengan tipe ini. Padahal anak-anak seperti ini justru memiliki kemampuan dan rasa ingin tahu dan mereka ingin terlibat dalam segala hal. anak dengan tipe seperti ini harus didukung, jangan permalukan semangatnya yang menggebu-gebu itu. Beri ruang kreativitas kepada mereka dan katakan kepaa mereka

 "saya mengagumi kreativitas dan imajinasimu, cara berpikirmu yang luar biasa dapat membantu mu mewujudkan sesuatu yang luar biasa.

 

4. si peledak yang cemas

anak dengan tipe ini biasanya cerwet dan mudah tersinggung, mereka akan mudah terpicu dengan hal sekecil apapun. Untung mengasuh anak tipe ini, bersikaplah membumi, tegas dan tenang. Jika anda menjadi reaktif, maka hal itu  akan memicu tsunami emosi. Pujilah semua kemampuan mereka sembari ajarkan juga untuk menciptakan hiburan yang mereka butuhkan. 

 

Demikian tipe atau karakter anak yang harus dpahami oleh orang tua, sehingga menjadikan anak tersebut sadar akan kehadiran orang tua dapat membantu mereka menggapai kesuksesan. Semoga artikel ini bermanfaat (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: