Walau Tuntutan Warga Belum Dipenuhi, Portal Jalan Menuju PT KGS Sudah Dibuka Setelah Mediasi

Walau Tuntutan Warga Belum Dipenuhi,  Portal Jalan Menuju PT KGS Sudah Dibuka Setelah Mediasi

Portal jalan menuju PT. KGS sedang dibuka warga setelah di mediasi Polres Kaur-Hendri-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU -  Portal jalan yang dipasang masyarakat Desa Sumber Harapan di jalan lintas yang sering dilalui  kendaraan PT. KGS (Kwala Gunung Sejahtera) atau PT. CBS (Cipta Mas Bumi Selaras)  beberapa waktu lalu akhirnya dibuka tadi siang , Rabu (4/10).

Pembukaan portal jalan itu dilakukan setelah dimediasi oleh Polres Kaur. Itu  dibuka kembali oleh warga itu sendiri. Mediasi dilakukan pihak Polres Kaur melalui Polsek Nasal di Kantor Desa Sumber Harapan, Rabu (4/10). 

BACA JUGA:Lepas Kendali, Mobil Sedan Proton Nyungsep ke Jurang Sedalam 3 Meter

 

Mereka duduk bersama secara kekeluargaan. Acara ini juga dihadiri juga Humas PT. CBS, Camat Nasal, Kades Sumber Harapan dan warga yang bekerja di PT. CBS atau PT. KGS.    

Setelah masyarakat Desa Sumber Harapan diberi pengertian oleh pihak Polsek Nasal yang dipimpin AKP. Pedi Setiawan S,H M,H langsung, masyarakat  Desa Sumber Harapan membuka portal yang sudah dipasang warga beberapa minggu lalu. 

 BACA JUGA:Usai Dilantik Jadi Sekda Provinsi Bengkulu, Ini Kata - Kata Isnan Fajri

 

Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman S,IK. M,IK. M,SI melalui Kapolsek Nasal AKP Pedi Setiawan SH MH membenarkan bahwa portal yang menutupi jalan ke PT. KGS yang bergerak di bidang Perkebunan Kelapa Sawit di Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur itu sudah dibuka oleh warga Sumber Harapan. 

"Kita sudah menjelaskan kepada warga dengan melakukan penutupan jalan atau diportal jelas ini menyalahi prosedur,"ujar Kapolsek Pedi. 

 BACA JUGA:KECEK KITO AJO: Idak Cukup Kek Muncung Ajo

 

   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu