Seleksi PPPK Guru di Kaur "Banjir" Pendaftar, Yang Dibutuhkan Hanya 160 PPPK

Seleksi PPPK Guru di Kaur

Peserta PPPK Kemenag sebanyak 563 orang, bersaing untuk mendapatkan 45 kursi -Ist-radarbengkulu,disway.id

RADAR BENGKULU - Para sarjana tamatan pendidikan guru harus bisa mengatur strategi memilih lokasi pendaftaran CPNS PPPK Guru. Tujuannya agar peluang lulus seleksi PPPK Guru bisa diukur dengan cermat. Sebab masih ada  instansi pemerintah di wilayah di Indonesia yang masih minim atau sepi pendaftar PPPKnya.

Sebagai informasi, di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, setelah dibuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, jumlah calon guru yang mendaftar secara online melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) sudah diangka 257 pendaftar.

Angka itu diyakini akan terus bertambah, hal ini mengingat penutupan pendaftaran PPPK guru untuk jalur umum di kabupaten Kaur ditutup sampai tanggal 9 Oktober 2023. Terdata kategori calon PPPK untuk tenaga Pendidik atau Guru  di Kabupaten Kaur berbagai macam. Mulai dari guru kelas, guru agama, guru Penjas dan guru TIK. 

 

Informasi lainnya, untuk masa pendaftaran PPPK guru yang sudah honor atau jalur khusus sudah terakhir pemberkasan tanggal 03 Oktober 2023. Sedangkan penerimaan PPPK untuk guru jalur umum baru dibuka dari tanggal 03 Oktober 2023 sampai tanggal 09 Oktober 2023. Untuk dipahami pula, pendaftar PPPK harus memahami tentang jalur umum dan jalur khusus, jika tidak maka berkas pendaftaran kemungkinan akan langsung ditolak

           Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, Sumari S, Pd M, Pd melalui Kabid PTK Sumarlan S, Pd M,H bahwa Pendaftar PPPK guru pertanggal 29 September 2023 sudah mencapai 257 orang peserta sedangkan peserta yang akan diterima sebanyak 160 orang peserta PPPK guru. 

          "Tentu dengan peserta tes penerimaan PPPK guru sebanyak itu, kepada peserta tes persiapkan diri untuk mengikuti tes yang akan diselenggarakan di UPT BKN Provinsi Bengkulu pada tanggal 29 November 2023, tentu yang akan menentukan tes lulus atau tidak itu Peserta tes sendiri bukan pihak lain," ujar Sumari.

BACA JUGA:Ini Daftar Instansi yang Masih Sepi Pendaftar CPNS dan PPPK, Peluang Diterima Makin Besar Nih

          Terpisah Kepala Dinas BKD-PSDM Sifrihadi S,H M,M melalui Kabid Kepegawaian Jon Penli S,pd membenarkan bahwa peserta pendaftar PPPK guru sudah hampir dua kali lipat dari peserta yang dibutuhkan, tentu para peserta tes PPPK guru harus bersaing secara ketat dan persiapkan diri masing-masing dan yang menentukan peserta tes PPPK guru lulus atau tidak itu berdasarkan dari kemampuan peserta sendiri. 

          "Tes PPPK untuk semua jurusan yang dibuka dan dibutuhkan di Kabupaten Kaur ini, tes murni yang menentukan lulus apa tidak itu peserta tes sendiri, pemerintahan Kabupaten Kaur tidak ikut campur, tesnya juga di UPT BKN Provinsi Bengkulu," tutup Jon.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu