Mahasiswa University of Hawai Amerika Melakukan Penelitian Bahasa Maje dan Nasal

Mahasiswa University of Hawai Amerika Melakukan Penelitian Bahasa  Maje dan Nasal

2 mahasiswa bule disambut Kepala Desa Ibnu Saleh dan Camat Nasal Erliza Feriyanti S,IP.M,Si di Kantor Desa Gedung Menung, Kecamatan Nasal-Hendri-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU - Mahasiswa dari University of Hawai Amerika bernama Jacob Hakim (23) dan Blaine Billings (24) melakukan penelitian bahasa lokal Kecamatan Maje dan Kecamatan Nasal di Kabupaten Kaur.

Penelitian yang dilakukan oleh kedua mahasiswa Amerika tersebut akan dirangkum menjadi sebuah kamus  bahasa Nasal terjemahan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

BACA JUGA:Lelang JPT Mukomuko Terkendala karena Rekomendasi KASN Belum Dilaksanakan?

 

Jacob Hakim dan Blaine Billings melalui penerjemah mereka, Johan Sapri (38), warga Desa Gedung Menung, Kecamatan Nasal menyampaikan, kedua mahasiswa ini berasal dari Amerika.

Mereka melakukan penelitian sejak Rabu kemarin (11/10) hingga 7 November 2023 mendatang di desa-desa di Kecamatan Nasal.

BACA JUGA:Ini Perjuangan Teuku Umar yang Tidak Boleh Dilupakan, Bagus Untuk Dibaca

 

Kedatangan mereka di Desa Gedung Menung ini langsung disambut Kepala Desa Ibnu Saleh dan Camat Nasal,  Erliza Feriyanti S,IP.M,Si di Kantor Desa Gedung Menung Kecamatan Nasal. Kedua bule Mahasiswa tersebut tinggal dikediaman  Johan Sapri (38) selaku penerjemah.     

Kepala Kesbangpol Kabupaten Kaur, Noprin Aidi, M.Si mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kehadiran dua orang bule mahasiswa luar negeri ini.

BACA JUGA:Mengulang Untuk Menuang

 

Dengan harapan, bahasa dan budaya lokal yang kita miliki dapat dikenal lebih luas. Pihaknya menganjurkan kepada masyarakat Nasal untuk membaur dan menerimanya selama mereka melakukan penelitian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu