10 Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan, Diantaranya Bisa Obati Depresi dan Mencegah Pertumbuhan Jerawat

10 Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan, Diantaranya Bisa Obati Depresi dan Mencegah Pertumbuhan Jerawat

Inilah contoh buah manggis-Ist-radarbengkulu.disway.id

 

 

RADAR BENGKULU - Sobat radar bengkulu, sudah tahukah anda bahwa ternyata kulit buah manggis bermanfaat loh bagi kesehatan? Jika anda belum mengetahui apa saja manfaat dari kulit buah manggis ini, ada baiknya anda menyimak pembahasan dibawah ini

Didalam kehidupan sehari-hari adakalanya kita mengonsumsi buah manggis ini bukan, sobat tidak hanya buah saja yang bisa di nikmati bahkan kulit manggis juga banyak memiliki manfaat bagi kesehatan yang tidak boleh diabaikan. 

 

Buah ini juga sebagian orang menyebutnya buah ungu karena jika sudah matang warna kulitnya  menjadi ungu tua, sebaliknya, daging bagian dalam yang berair berwarna putih cerah. Berikut 10 manfaat yang bisa anda rasakan khasiat dari kulit manggis (berdasarkan jurnal food science and technology):

 

BACA JUGA:Bandrek Bisa Mencegah Kanker dan Menyembuhkan Sakit Gigi Serta Masih Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Kita

1. Dapat mencegah sel kanker

Buah ini akan kaya antioksidan, tidak heran jika dimanfaatkan untuk mencegah sel kanker. Kulit manggis banyak disarankan untuk dikonsumsi oleh orang-0rang yang mudah terkena serangan kanker atau mereka yang sedang mengidap penyakit kanker. Karenanya didalam kandungan kulit manggis memiliki antioksidan yang tinggi.

 

 

2. Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Dikarenakan kulit manggis juga mengandung vitamin C ikut berperan penting dalam tubuh untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh ini dapat membantu menghilangkan zat beracun yang masuk melalui permukaan organ dalam. Vitamin C juga bisa mengaktifkan sistem kekebalan tubuh saat bertemu dengan agen infeksi sehingga anda tidak gampag sakit. Kulit manggis juga mempunyai sifat antimikroba yang efektif terhadap bakteri stapphylococcus aureus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu