Bukan Pamer, Ini Ya Makna Tugu Prasasti TMMD 118 Kembang Ayun Manna!

Bukan Pamer, Ini Ya Makna Tugu Prasasti TMMD 118  Kembang Ayun Manna!

Inilah tugu prasasti TMMD REG ke 118 TA 2023 Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU -  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0408/BS telah menyelesaikan 100 persen seluruh sasaran pembangunan  Fisik. Hal ini  ditandai dengan selesainya tugu prasasti TMMD.

Tugu Prasasti ini dibangun Satgas TMMD bersama masyarakat Kembang Ayun secara gotong royong .  Pembangunan tugu ataupun prasasti ini adalah sebagai kenang-kenangan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Turunkan 250 Personel, Polres Bengkulu Selatan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Amankan Pemilu

 

 

Dansatgas TMMD 118, Letkol Inf Aswin Suladi mengatakan, apa yang telah mereka lakukan di Kembang Ayun ini harus dibuktikan. Cara yang dilakukan adalah dengan membuat tugu prasasti. Ini maknanya sebagai penanda bahwa disini pernah dilaksanakan TMMD 118 oleh Kodim 0408/BS.

Disamping itu juga, ini menjadi simbol  terbinanya Kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah perdesaan.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Fokus Seleksi PPPK Tenaga Formasi Teknis

 

 

"Kita berharap masyarakat selalu ingat bahwa TNI selalu ada untuk masyarakat. Walaupun saat ini masih banyak pembangunan yang harus dilakukan, setidaknya dengan adanya TMMD ini pembangunan bisa terlaksana dengan mempunyai manfaat yang sangat besar bagi masyarakat. Seperti pembukaan jalan, perehaban masjid, pembuatan Pos Kamling, bedah rumah, pembuatan sumur bor yang saat ini memang diperlukan kebutuhan air bersih,"kata Aswin di Kembang Ayun, Rabu (18/10).

Prasasti ini bukan untuk memamerkan bahwa kalau tidak ada TMMD tidak akan ada pembangunan. Karena, kalau persoalan pembangunan bukan hanya TMMD saja yang bisa melakukan, pihak lainpun bisa melakukannya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

BACA JUGA: Meresahkan Masyarakat, Satgas Damkar Bengkulu Selatan Evakuasi Sarang Tawon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu