Bisa Mendongkrak Perekonomian, Gusnan Mulyadi Beberkan Kondisi dan Potensi Fiskal Bengkulu Selatan

Bisa Mendongkrak Perekonomian, Gusnan Mulyadi Beberkan Kondisi dan  Potensi Fiskal Bengkulu Selatan

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM memperlihatkannaskah MoU yang sudah ditandatangani dengan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bengkulu untuk kemajuan potensi yang ada di Bengkulu Selatan -Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Pemkab Bengkulu Selatan mengadakan Rapat Koordinasi(Rakor) bersama Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bengkulu hari Jumat (20/10).

Rakor ini bertujuan untuk  mendorong perekonomian daerah dan pengelolaan Fiskal.

BACA JUGA:Kasihan, Banyak Tanaman Meranggas dan Mati di Kota Manna

 

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM membeberkan kondisi ekonomi serta potensi - potensi fiskal yang dimiliki yang dianggap mampu mendongkrak perekonomian.

"Kalau kita lihat, banyak potensi ekonomi yang bisa dijual pada skala internasional di Bengkulu Selatan. Kini tinggal cara kita bagaimana mengembangkan semua potensi ini,"ucap Gusnan  di ruang rapat sekretariat Jumat(20/10).

BACA JUGA:Bukan Pamer, Ini Ya Makna Tugu Prasasti TMMD 118 Kembang Ayun Manna!

 

Seperti, lanjutnya,  Bengkulu Selatan mempunyai  sungai Air Manna. Karena buruknya perilaku masyarakat terhadap potensi pariwisata perairan, sungai Air Manna menjadi tercemar.

Bahkan tidak perlu menunggu lama, dari ujung muara sampah - sampah tersebut selalu menumpuk. Pemerintahan sudah sering melakukan pengerukan sampah yang ada di muara air Manna.

BACA JUGA:Sempat Bikin Heboh, Warga Terlantar di Manna akan Diantarkan ke Medan, Masih Ada Keluarganya

 

Oleh sebab itu, perlu terapi khusus dan intens agar bisa mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah dan mencemari sungai.Hal ini memang tidak mudah untuk dilakukan.Tetapi memerlukan kerjasama seluruh elemen. Mulai dari Pemerintah Kabupaten sampai yang terendah, Pemerintah Desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu