Seluruh Kasubag Perencanaan di Seluma Ikut Bimbingan Tehnis SIP ALAP

Seluruh Kasubag Perencanaan di Seluma  Ikut Bimbingan Tehnis SIP ALAP

Wabup Seluma salurkan santunan-Wawan-

 

RADARBENGKULU -  Seluruh Kasubag Perencanaan yang ada di setiap OPD di Kabupaten Seluma akan dilakukan Bimbingan Tehnis. Ini untuk menindaklanjuti adanya sistem Pengembangan dan Penerapan Sistem Informasi Pelaporan Kinerja Akuntabel Seluma Prima (SIP ALAP).

Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto sangat mengapresiasi Proyek Perubahan (Proper) SIP-ALAP yang diluncurkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Seluma, Cahyo Duo Nenda, ST. M.Si, beberapa waktu lalu ini. 

BACA JUGA:Kementerian Agama Seluma Imbau Umat Islam Salat Istisqa

 

Cahyo Duo Nenda, ST. M.Si, merupakan Peserta Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat II Angkatan 20 Tahun 2023 yang mengusulkan inovasi dan proyek perubahan berupa Pengembangan dan Penerapan Sistem Informasi Pelaporan Kinerja Akuntabel Seluma Prima (SIP ALAP).

Menurut Cahyo, Proper tersebut untuk mendukung pelayanan dalam basis digital dan  juga sebagai bentuk dukungan terhadap Program Bupati Seluma.

BACA JUGA:Segera Ganti, Kapolres Seluma Soroti Ban Motor Bhabinkamtibmas Gundul

 

''Penerapan Pelayanan Digital, sangat diperlukan dalam rangka menciptakan pelayanan masyarakat secara prima. Sistem Informasi Pelaporan Kinerja Akuntabel Seluma Prima (SIP-ALAP) sejatinya menjadi sebuah sistem informasi yang nantinya dapat diakses oleh siapapun,"sampai Cahyo Duo Nenda, Senin (23/10). 

Propres SIP ALAP ini sebelumnya dilaunching pada hari Jumat, 13 Oktober 2023 yang lalu.  Proper SIP-ALAP ini dapat mewujudkan pemerintah yang bersih, akuntabel, dan berkinerja tinggi serta menciptakan efektif dan efisien dalam pelayanan publik yang baik dan berkualitas.

BACA JUGA:Agak Lain, Kejari Seluma Lidik Penyertaan Modal Bumdes Capai Rp 600 Juta

 

"Proper SIP-ALAP ini akan membawa perubahan besar bagi sistem informasi dan pelayanan di Kabupaten Seluma," sampai Cahyo. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu