Mengenal Olahraga Trail Run, Mulai Populer Sejak 1990

Mengenal Olahraga Trail Run, Mulai Populer Sejak 1990

mengenal olahraga trail run yang berkembang di Indonesia-ist-

Lari trail bukanlah olahraga yang disengaja. Alih-alih berlari di  aspal  mulus,  lari ini justru berlangsung di trek tanah dan bebatuan yang terjal dan licin. Maka dari itu, olah raga ini memerlukan perlengkapan yang memadai. Selain itu, olahraga  ini juga mempunyai segudang manfaat bagi tubuh.

Dikutip dari laman resmi eiger adventure, trail running dilakukan di lintasan trail atau medan off-road. Jenis olahraga lari ini dapat dilakukan di lintasan tanah, pasir, hutan, bebatuan, atau jalur non-aspal lainnya dan melewati jalur yang tidak rata serta berkelok-kelok. Banyak pegiat jenis lari ini yang memilih jalur pendakian gunung sebagai lintasan larinya.

BACA JUGA:Pahami Teknik Dasar Rafting atau Arung Jeram untuk Pemula, Ini Olahraga Ekstrem

Di Indonesia, ada beberapa gunung yang menjadi lintasan favorit pegiat trail running. Seperti Gunung Gede-Pangrango, Gunung Prau, Gunung Puntang, Gunung Merbabu, Gunung Batur, dan lainnya. Sedangkan Di provinsi Bengkulu lokasi atau medan untuk Trail Run ini sangat banyak, seperti Desa Wisata Belitar Seberang, Rejang Lebong,  Desa Wisata Sumber Urip, Rejang Lebong, Desa Wisata Air Sempiang, Kepahiang

Nah.. bagi kalian yang suka atau inginikut bergabung bersama komunitas lari trail, kalian bisa menghubungi ketua ALTI Provinsi Bengkulu melalui [email protected]. Disana nanti kalian akan mendapatkan semua informasi dan agenda kegiatan trail run di Bengkulu maupun nasional.

BACA JUGA:10 Manfaat Olahraga Teratur untuk Kesehatan, Nomor 9 Harus Dilakukan Suami dan Istri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: