Jagung Rebus Menyehatkan Otak dan Mengurangi Penyakit Pikun, Simak Manfaat Lainnya Disini

Jagung Rebus Menyehatkan Otak dan Mengurangi Penyakit Pikun, Simak Manfaat Lainnya Disini

manfaat jagung rebus-ist-

RADAR BENGKULU - Jagung sangat mudah dijumpai di negara kita Indonesia, bahkan di pasar tradisional maupun toko swalayan kita sangat mudah mendapatkan tanaman jenis biji-bijian ini.  Tapi tahukah kamu, jagung yang direbus memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. 

 

Hal ini karena Jagung merupakan sumber vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh manusia seperti folat, B6, niasis atau vitamin B3, kallium. 

Karena banyaknya sumber vitamin itulah jika kita mengkonsumsi jagung, maka akan merasakan  beberapa manfaat yang diantaranya adalah: 

BACA JUGA:Konsumsi Kacang Tanah Bermanfaat untuk Ibu Hamil

1. Dapat meningkatkan kesehatan jantung

Jagung memiliki kaya serat yang bisa menurunkan tekanan darah juga kolesterol yang berperan untuk mencegah timbulnya penyakit jantung. 

Selain itu memakan jagung rebus cepat mengenyangkan bagi mereka makannya sedikit. Seseorang yang mengonsumsi makanan yang tinggi dapat menurunkan resiko penyakit jantung . Nah jagung tentunya memiliki serat yang lebih tinggi yang bisa menjaga kesehatan jantung. 

 

2. Sumber antioksidan

Gizi yang terkandung didalam jagung rebus akan kaya vitamin C sehingga dapat melindungi sel dari kerusakan serta mencegah penyakit kanker dan jantung, antioksidan yang bisa memerangi akibat radikal bebas.

BACA JUGA:10 Manfaat Biji Selasih yang Dahsyat untuk Kesehatan, Turunkan Kolesterol, Batuk dan Melawan Bakteri

3. Memperbaiki sel otak

Jika anda sering mengonsumsi jagung rebus, hal ini dapat meningkatkan fungsi kognitif, ( otak) yang sehat. Jagung mempunyai vitamin B1 yang sangat tinggi yaitu tiamin menghasilkan asetilkolin merupakan yang dapat membantu memulihkan ingatan dan mencegah penyakit Pikun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: