Jangan Bingung dan Ragu Lagi, Ini Cara Mendaftar Asuransi Jiwa yang Benar

Jangan Bingung dan Ragu Lagi, Ini Cara Mendaftar Asuransi Jiwa yang Benar

cara mendaftar asuransi jiwa dan kesehatan-ist-

RADAR BENGKULU - Jika anda ingin memiliki asuransi jiwa ataupun kesehatan, anda tidak secara langsung mendapatkannya. Tetapi anda perlu melakukan beberapa tahapan, mulai dari berkonsultasi dengan agen asuransi sampai dengan melakukan pengisian SPAJ. 

Oleh karena itu anda wajib untuk mengetahui cara mendaftar asuransi agar tidak dirugikan dan bosan melakukan riset tentang produk asuransi dari berbagai perusahaan asuransi lainnya dan bisa mengetahui asuransi mana yang cocok juga sesuai dengan kebutuhan. 

Nah sobat yuk pahami cara mendaftar asuransi jiwa dan kesehatan yang benar juga sesuai dengan prosedur.(sumber prudential):

1. Anda harus menghubungi agen asuransi terlebih dahulu

Ketika anda sudah melakukan perbandingan berbagai perusahaan asuransi, sehingga anda sudah menemukan pilihan yang tepat sebaiknya anda langsung menghubungi agen asuransi terkait. Boleh secara online ataupun secara offline. 

Hal ini dapat memudahkan anda dalam menentukan sebuah produk asuransi yang baik dan juga tepat. Dalam tahanpan ini anda bisa melakukan sesi tanya jawab secara detail dan rinci terkait manfat dan polis asuransi yang cocok dengan kebutuhan anda. 

BACA JUGA:Mengenal Sosok Mohammad Hatta dan Peran Pentingnya Dalam Perjuangan Indonesia

2. Jangan terburu-buru dan perlu adanya diskusi

Walapun anda sudah mendapatkan gambaran jelas, ada baiknya anda untuk tidak terburu-buru untuk menyetujui. Sebaiknya nada bisa melakukan riset kembali lebih dalma dan perlu adanya diskusi terlebih dahulu dengan agen asuransi mengenai proteksi yang ingin anda gunakan. 

BACA JUGA:Mengenal Manfaat Asuransi Milik Pemerintah untuk Perlindungan Usaha dan Jiwa Anda

3. Pahami dahulu ilustrasi asuransi

Ilustrasi asuransi ialah sebuah dokumen yang memberikan gambaran mengenai manfaat asuransi yang diterima oleh pemegang polis. Tidak hanya itu, ilustrasi ini dapat memberikan proteksi tentang besaran uang pertanggungan (UP) yang bisa nada terima nantinya. 

Pentingnya memahami ilustrasi asuransi oleh calon nasabah dengan baik, agar bisa menghindari kesalahpahaman dikemudian hari.  Seperti pada uang pertanggungan (UP). 

UP yang diterima biasanya berbeda-beda tergantung dengan resiko yang dihadapi juga profil nasabah. Semakin besar premi yang anda pilih maka semakin besar juga manfaat yang akan anda dapatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: