Sudah Tahukah Anda Apa itu Premi Asuransi? Yuk Kenali Jenis dan Tips Memilih Premi Asuransi

Sudah Tahukah Anda Apa itu Premi Asuransi? Yuk Kenali Jenis dan Tips Memilih Premi Asuransi

cara mendaftar asuransi jiwa dan kesehatan-ist-

 

RADAR BENGKULU - Saat anda ingin membeli produk asuransi, tentu anda wajib membayar sejumlah premi. Namun apakah anda tahu apa yang sebenarnya premi asuransi tersebut? Sebagian orang berpendapat bahwa ketika mereka membeli produk asuransi disaat itu juga mereka harus membayar premi asuransi dengan dana yang cukup besar. 

Kenyataannya, besaran premi asuransi tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan juga kesanggupan membayar premi asuransi. Nah sobat jika anda masih belum paham, yuk simak ulasan dibawah ini mengenai tentang apa itu premi asuransi.

BACA JUGA:Berikut Manfaat Bagi Anda Pengguna Asuransi Syariah, Salah Satunya Menjauhkan dari Riba

Dikutip dari sumber axa mandiri, menurut undang-undang nomor 40 tahun 2014, yang dilansir dari lifepal, premi asuransi merupakan sejumlah uang yang ditetapkan dari perusahaan asuransi atau perusahaan reasuransi juga disetujui oleh pemegang polis supaya dibayarkan berdasarkan perjanjian asuransi atau perjanjian reasuransi. 

 

Premi asuransi ini termasuk menjadi komponen yang sangat penting didalam asuransi. Biaya ini menjadi kewajiban yang perlu dibayarkan oleh tertanggung asuransi kepada pihak perusahaan asuransi agar bisa mendapatkan proteksi asuransi. 

BACA JUGA:Jangan Bingung dan Ragu Lagi, Ini Cara Mendaftar Asuransi Jiwa yang Benar

Pada umumnya, pembayaran premi asuransi masa pembayarannya ialah bulanan. Tetapi ada juga beberapa dari perusahaan asuransi yang memperbolehkan pembayaran premi dilakukan tahunan atau dalam jangka waktu lainnya sesuai dengan ketentuan polis dan jenis asuransi yang dibeli.

Jika anda belum juga mengetahui jenis jenis asuransi, berikut beberapa ulasan mengenai jenis asuransi yang perlu anda pahami sebagai nasabah ataupun calon nasabah, yaitu sebagai berikut;

1. Premi asuransi kesehatan

Premi asuransi kesehatan ini dapat memberikan manfaat mengenai kesehatan termasuk dengan biaya rawat inap, rawat jalan, biaya operasi, persalinan, juga lainnya. Biasanya premi satu ini bisa anda peroleh dengan harga yang terjangkau tergantung  dengan produk asuransi kesehatan yang anda pilih. 

 

2. Premi asuransi kendaraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: