Ikatan Apoteker Indonesia Resmikan Sido Mulyo jadi Kampung Dagusibu

Ikatan Apoteker Indonesia  Resmikan  Sido Mulyo   jadi Kampung Dagusibu

Suasana Launching Kampung Dagusibu di Desa Sido Mulyo Seluma-Wawan-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU -  Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Seluma menginisiasikan Puskesmas di  Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan menjadi Kampung Dagusibu ( Dapatkan, Gunakan, Simpan dan Buang) obat pada Kamis (26/10). 

Launching Kampung Dagusibu tersebut dihadiri oleh Bupati Seluma diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ikhwan Effendi, S.Sos, M.Ling dan  Ketua PD IAI Provinsi Bengkulu, Perwakilan IDI, Perwakilan IBI, Lurah Sidomulyo, dan undangan lainnya.

BACA JUGA:Wabup Seluma Buka Festival Bumi Serasan Seijoan, Inilah Ajang Promosi Budaya

 

Ketua PC IAI Kabupaten Seluma, Apt Muhammad Afrizal Maulana, S, Farm menyampaikan pentingnya  melakukan sosialisasi tentang Dapatkan, Gunakan, Simpan dan Buang (Dagusibu) Obat.

"Sosialisasi ini penting karena masyarakat selama ini salah dalam mendapatkan, menggunakan, menyimpan, dan membuang obat," sampai Ketua PC IAI Kabupaten Seluma, Apt Muhammad Afrizal Maulana, S, Farm.

BACA JUGA: Terbuka Untuk Umum, Pemkab Seluma Cari Calon Direktur PDAM Tirta Seluma Berkah

 

 

Sementara itu, Ketua PD IAI Bengkulu Apt Yenni Fitriani, S.SI, M.PA menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penutupan launching Desa Dagusibu se-Provinsi Bengkulu.

"Sebelumnya, kami sudah melakukan survey ke desa-desa dan mengetahui bahwa masyarakat masih kurang memahami dalam mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat," sampainya.

BACA JUGA:Saat Pembukaan Smansa Cup XII, Istri Gubernur Berharap SMAN 1 Seluma Berkembang dan Melahirkan Alumni Terbaik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu