Wabup Seluma Buka Festival Bumi Serasan Seijoan, Inilah Ajang Promosi Budaya

Wabup Seluma Buka Festival Bumi Serasan Seijoan, Inilah Ajang Promosi Budaya

Peserta Festival Bumi Serasan Seijoan saat tampilkan kemampuannya-Wawan-radarbengkulu

 

 

RADARBENGKULU -  Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma menggelar Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan. Itu diadakan  dalam rangka Calender of Event Kabupaten Seluma Tahun 2023. Acara ini digelar bertempat di Taman Wisata Kota (TWK) Simpang Enam, Rabu (25/10). 

Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto menyampaikan Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan merupakan langkah tepat untuk mempromosikan seni budaya yang ada di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Ini Dia Penyebabnya, 396 Peserta PPPK Seluma Gagal Lulus Administrasi


Peserta Festival Bumi Serasan Seijoan saat tampilkan kemampuannya-Wawan-radarbengkulu

"Saya berharap Festival Bumi Serasan Seijoan akan memberikan manfaat kepada masyarakat dan melalui festival ini, mari kita lestarikan nilai-nilai seni budaya daerah. Karena, dengan keberadaan seni budaya inilah kita dapat merasakan keluhuran warisan nenek moyang kita yang penuh dengan nilai-nilai filosofi," sampai Wakil Bupati Seluma. 

Dikatakannya, usaha memajukan seni dan budaya di Kabupaten Seluma tidak hanya tangung jawab Pemerintah Daerah atau lembaga tertentu, namun diperlukan keterlibatan semua unsur, baik pemerintah daerah swasta dan para pelaku kebudayaan.

BACA JUGA: Terbuka Untuk Umum, Pemkab Seluma Cari Calon Direktur PDAM Tirta Seluma Berkah

 

Diharapkan seni budaya terus dilestarikan dan seniman dapat terus berkarya dalam rangka menumbuhkembangkan budaya di Kabupaten Seluma.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan mendorong seni budaya di Kabupaten Seluma, sehingga ekonomi juga ikut bergerak dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat", sampainya. 

BACA JUGA:Saat Pembukaan Smansa Cup XII, Istri Gubernur Berharap SMAN 1 Seluma Berkembang dan Melahirkan Alumni Terbaik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu