6 Manfaat Madu yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Bisa Sehatkan Jantung

6 Manfaat Madu yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Bisa Sehatkan Jantung

Manfaat madu untuk kesehatan-Ist-radarbengkulu.disway.id

RADAR BENGKULU - Mengonsumsi madu secara rutin bisa meningkatkan stamina, cairan manis dari madu berkhasiat untuk menjaga imunitas tubuh, dapat meredakan batuk, hingga memelihara kesehatan jantung

Madu banyak mengandung senyawa aktif seperti vitamin A, vitamin E, vitamin K, vitamin B kompleks, vitamin C, asam fenolik dan karatenoid.

Berikut ini beberapa manfaat nya jika mengonsumsi madu secara rutin dikutip dari ners Unair

1.Menangkal radikal bebas

Sejumlah vitamin yang ada pada madu dapat menangkal radikal bebas berlebihan didalam tubuh. Madu sangat berkhasiat dan berguna untuk mencegah kerusakan sel dan jaringan tubuh yang disebabkan oleh aktivitas oksidasi. 

BACA JUGA:Konsumsi Kacang Tanah Bermanfaat untuk Ibu Hamil

2.Meningkatkan imunitas tubuh

Senyawa fitonutrien yang ada didalam madu dapat memperkuat sel sel imun didalam tubuh. Hal ini dapat memperkecil terjadinya penyakit infeksi.

 

3.Meredakan batuk

Rasa madu yang manis bisa memicu air lir untuk bisa melembabkan tenggorokan yang kering sehingga bisa mengurangi rasa gatal di tenggorokan dan keinginan untuk batuk. Madu merupakan obat alami yang sering menjadi resep dokter sebagai obat batuk bagi orang dewasa dan anak anak yang berusia diatas dua tahun. 

BACA JUGA:Kacang Tanah Bisa Cegah Keriput dan Kebotakan? Cek Dong Infonya Disini

4.Mempercepat penyembuhan luka

Madu dapat menyingkirkan jaringan yang mati, membunuh bakteri yang ada pada luka dan merangsang pembentukan kulit baru untuk menutup luka seperti mengobati luka bakar, lecet, dan luka diabetes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: