Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Bentuk Unit Reaksi Cepat Gawat Darurat, Hubungi PSC 119 BS

 Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Bentuk Unit Reaksi Cepat Gawat Darurat, Hubungi  PSC 119 BS

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan,.M.Kes-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU -  Saat ini masyarakat tidak perlu lagi bingung atau gelisah saat keadaan darurat terjadi. Karena Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan telah membentuk Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Public Safety Center (PSC) yang aktif 24 jam. Tinggal dihungi saja call centernya.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan,.M.Kes mengatakan, setelah masyarakat menghubungi petugas Call Centre, maka tindakan segera diberikan. 

BACA JUGA: Bupati Bengkulu Selatan Minta Jangan Lagi Buang Sampah di Sungai, Ini Dampaknya Bagi Masyarakat

 

"Pelayanan Prima ini kita lakukan, karena pemerintah ingin memberikan pelayanan yang terbaik, khsususnya bagi masyarakat yang kondisinya jauh dari jangkauan rumah sakit. Atau bagi masyarakat yang kurang mampu. Untuk masyarakat yang memerlukan, melihat, mendengar dan mengalami kejadian kegawatdaruratan medis, dapat menghubungi URC Gawat Darurat 24 Jam PSC 119BS,"kata Didi diruangannya, Jumat(27/10).

Pihaknya  selalu siap memberikan pelayanan yang cepat. Apalagi ini persoalan gawat darurat dan mendesak sangat dibutuhkan masyarakat. Pihaknya akan langsung menuju dimana lokasi masyarakat yang membutuhkan pertolongan tahap pertama.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Fokus Seleksi PPPK Tenaga Formasi Teknis

 

Bukan hanya yang mengalami gawat darurat, masyarakat yang lain, seperti tadi mendengar ataupun melihat tinggal menghubungi Call Center/WA di nomor : 0821-8443-5911.

Atau nantinya apabila posisi masyarakat lebih dekat bisa  juga langsung datang ke Alamat Sekretariat PSC 119 BS di : Jalan Sersan M. Thaha, Kelurahan Ketapang Besar, Kecamatan Pasar Manna.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Cegah Peredaran Obat Kadaluarsa dan Berbahaya

 

"Untuk itu, dengan pelayanan yang kita berikan ini, kedepannya PSC bisa ikut andil dalam bagian, untuk merujuk masyarakat memberikan pelayanan yang prima dalam mendukung suksesnya program Pemkab Bengkulu Selatan bidang kesehatan. Untuk itu kita siap bekerjasama sepenuh hati dan ikhlas untuk masyarakat,"pungkas Didi.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu