Prihatin,Gubernur Rohidin Panggil Kepala Sekolah, Cari Solusi Atasi Tindakan Kriminalitas Sekelompok Siswa

Prihatin,Gubernur Rohidin Panggil Kepala Sekolah, Cari Solusi Atasi Tindakan Kriminalitas Sekelompok Siswa

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan akan membangun Sirkuit Balap -Ist-radarbengkulu,disway.id

Dalam upaya menangani masalah ini, Rohidin juga berencana untuk mengambil langkah-langkah konkrit. Ia akan mengadakan program pendidikan dan kesadaran sosial yang bertujuan untuk membantu remaja dalam menghindari perilaku negatif dan memanfaatkan media sosial dengan bijak.

BACA JUGA:Tersangka Begal yang Resahkan Warga Kota Sudah Diringkus Tim Reskrim Polsek Gading

 

"Kita akan koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk mengumpulkan kepala sekolah. Seperti apa kita memberikan pendidikan kepada anak-anak kita. Karena, mereka seusia ini memang rasa ingin tahunya tinggi," sampainya. 

Dengan adanya kejadian ini, diharapkan pihak sekolah, orang tua, dan pemerintah dapat bekerja sama dalam meningkatkan pengawasan dan pendidikan bagi anak-anak agar terhindar dari perilaku negatif dan menanamkan nilai-nilai yang baik pada mereka.

BACA JUGA:Senangnya, Guru Ngaji Diberangkatkan Umroh oleh Pemda Bengkulu Selatan

 

"Saya minta kepada pihak kepolisian untuk mencari solusi terbaik. Pendekatan pidana bisa saja dilakukan, tetapi saya kira itu adalah pilihan terakhir. Justru anak-anak ini perlu dibina, perlu diarahkan supaya tidak terulang dengan kelompok-kelompok yang lain," kata Rohidin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu