5 Tokoh Inspiratif Dunia, Membuat Banyak Orang Termotivasi, Siapa Saja? Simak Penjelasannya Disini

5 Tokoh Inspiratif Dunia, Membuat Banyak Orang Termotivasi, Siapa Saja? Simak Penjelasannya Disini

Harland Sanders-ist-

4.  Oprah Winfrey

Tokoh inspiratif dunia berikut ini berusia 68 yang sangat populer sebagai pembawa acara talk show yang sukses melalui program tersebut. 

Kesuksesan dari the Oprah Winfrey show membawa oprah menjadi salah satu tokoh media yang sangat berpengaruh di Amerika Serikat.

Latar belakangnya adalah seorang keturunan Afrika Amerika sehingga membuat hidupnya penuh dengan keterbatasan.

Ia juga lahir dari keluarga yang miskin, ayahnya hanya bekerja sebagai buruh tambang , sedangkan ibunya hanyalah sebagai ibu rumah tangga. 

Dibalik itu, oprah pun pernah mengalami masa kelam , pada umur 9 tahun ia mengalami pelecehan seksual oleh sepupunya sendiri.

Namun kejadian tersebut tidak membuat oprah terpuruk dan patah arang, justru prestasinya semakin meningkat semenjak terpilih menjadi putri kecantikan saat ia berkuliah di Tennessee state university. 

Oprah Winfrey menjadi tokoh inspiratif bagi banyak orang dengan gaya wawancara yang hangat juga empati serta memberikan solusi yang praktis untuk berbagai masalah kehidupan sehari-hari. 

 

5. Colonel ( Harland) Sanders 

Harland Sanders merupakan tokoh inspiratif dunia yang populer dengan sebutan kolonel Sanders sang penemu Kentucky fried chicken (KFC). 

Berawal dari ia menyediakan makanan bagi orang orang dalam perjalanan, kolonel Sanders sukses menciptakan resep ayam yang sangat terkenal dari berbagai belahan dunia. 

Ia memulai perjalanan usaha ayam gorengnya disebuah pom bensin di Kentucky pada tahun 1930 pada usia 40 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: