Ini Penyebab makanan Mudah Basi, Nomor 6 Paling Gawat

Ini Penyebab makanan Mudah Basi, Nomor 6 Paling Gawat

penyebab makanan cepat basi-Ist-

 

4. Kemasan yang tidak sesuai dengan makanan

Kemasan yang tidak sesuai dan tidak kedap udara atau tidak rapat akan menyebabkan makanan cepat basi , sehingga udara yang ada cepat masuk kedalam kemasan makanan. 

Selain itu kemasan yang tidak cocok pada makanan juga menyebabkan makanan dengan mudah basi. Pastikan anda menyimpan makanan pada kemasan yang kedap udara dan cocok dengan makanan yang anda simpan. 

 

5. Umur simpan yang pendek

Beberapa makanan yang disimpan relatif umur pendek, sepeti buah buahan dan sayuran segar akan mengalami umur pendek bila disimpan. , ketika anda tidak mengonsumsi dalam waktu lama penyimpanannya maka makanan akan cepat basi. 

BACA JUGA:Cara Memasak Kue Brownies Kukus yang Enak dan Lezat

6. Pengolahan yang tidak higienis

Mengolah makanan yang tidak higienis akan menyebabkan memakan itu cepat basi. Ketika makanan tersebut di konsumsi tidak bersih dan adanya mikroorganisme yang tercampur pada makanan akan menyebabkan kontaminasi. 

Selain itu juga menggunakan peralatan yang tidak bersih juga menjadi sumber kontaminasi . Pastikan anda menggunakan peralatan dapur atau alat masak yang bersih dan terhindar dari kontaminasi bakteri, dan juga melakukan pengolahan makanan dengan kebersihan dan baik. 

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Kue Cucur Khas Betawi, Enaknya Kebangetan!

Itulah beberapa penyebab makanan anda cepat basi. Yuk terapkan hidup sehat agar keluarga terhindar dari berbagai penyakit dan sumber bakteri lainnya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: