Berharap Dapat Juara 1, Tim Juri Provinsi Bengkulu Cek Langsung Spot Wisata Napal Jungur

Berharap Dapat Juara 1, Tim Juri  Provinsi Bengkulu Cek Langsung Spot Wisata Napal Jungur

Tim Juri Lomba Wisata tingkat provinsi melakulan visitasi objek wisata Napal Jungur-Wawan-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU -  Tim dewan juri lomba wisata tingkat provinsi didampingi Kepala Disparpora Kabupaten Seluma, H. Syaiful Anwar, S.Pd, M.Pd, Kamis (2/11) melakukan visitasi dan mengecek sejumlah spot di objek wisata Air Terjun dan pemandian di Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi. 

Tim juri yang terdiri dari 5 orang ini diketuai oleh Akademisi Unib, Dr. Panji Suminar dan juri lainnya dari unsur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, DLH serta Dinas PMD, dan Asidewi Provinsi.

BACA JUGA: Setelah Gagal Panen, 6.000 Hektar Sawah Petani Seluma Diusulkan Bantuan Benih Padi

 

Rombongan ini disambut baik dengan seni pertunjukan seni tradisional berupa Tari Bujang Gadis (Cari Jodoh), Tari Rendai, Tari Selendang Pria, Tari Selendang Wanita, dan Tari Pedang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Camat Lubuk Sandi Takdirmansyah, M.Pd, Kades Napal Jungur, Mas Mulyadi, Ketua Pokdarwis Napal Jungur, Maman Yudiansyah, S.Pd, beserta para tokoh masyarakat, adat dan agama.

BACA JUGA:Bupati Seluma Lantik Kades Lokasi Baru, Ini Pesannya

 

Kepala Dinas Pariwisata, H. Syaiful Anwar, S.Pd, M.Pd, menyampaikan bahwa visitasi (observasi) lapangan ini dilakukan selama 2 hari dari tanggal 2 dan 3 November 2023.

"Desa Napal Jungur sudah masuk 10 besar dari 27 peserta yang ikut Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi Bengkulu dan dewan juri akan menentukan 5 pemenang Desa Wisata terbaik tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2023," sampai Kepala Dinas Pariwisata, H. Syaiful Anwar, S.Pd, M.Pd.

BACA JUGA:Bupati Seluma Letakkan Batu Pertama, 518 KK Warga Terima Bantuan MCK

 

Dalam visitasi ini, Pokdarwis langsung mengajak para Dewan Juri melihat langsung  spot-spot yang ada di Desa Wisata Napal Jungur. Selain itu, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu