Tingkatkan Kemandirian, Bengkulu Utara Launching Sekolah Lansia Sido Lestari

Tingkatkan Kemandirian, Bengkulu Utara Launching   Sekolah Lansia Sido Lestari

Pemerintah Bengkulu Utara melaunching Sekolah Lansia Sido Lestari-Berlian-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) diwakili Asisten III Setdakab BU, Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM melaunching Sekolah Lansia di Desa Sido Urip, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kamis (02/11/2023).

Sekolah Lansia yang diinisiasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bengkulu Utara tersebut merupakan Sekolah Lansia pertama di Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Bengkulu Utara Sukseskan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional

 

Dalam kesempatan itu, Asisten III Setdakab BU, Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM menjelaskan, Pemkab BU sangat mendukung dan terus mendorong program sekolah lansia melalui pendampingan bersama jajaran. 

"Dengan adanya wadah sekolah lansia ini diharapkan seluruh kegiatan kelanjutan usia di Kabupaten Bengkulu Utara dapat berjalan dengan saling berintegrasi untuk mewujudkan Lansia yang Sehat, Mandiri, Aktif, Produktif dan Bermartabat," katanya. 

BACA JUGA:Bengkulu Utara Gelar Rakor TEPRA dan Launching Aplikasi EPP

 

Menurutnya, tidak ada program yang dapat berhasil jika dikerjakan sendiri, sehingga dibutuhkan kerja sama yang baik dari semua sektor untuk mewujudkannya.  

"Jadikanlah sekolah lansia ini sebagai momentum awal untuk mengembalikan semangat meningkatkan kualitas hidup lansia," jelasnya.

BACA JUGA:Kajian Lokasi Calon Ibu Kota Kabupaten Bumi Pekal Ditindaklanjuti Pemkab Bengkulu Utara

 

Kadis DPPKB Bengkulu Utara, Nova Hendriani, menyebutkan bahwa jumlah lansia di Kabupaten Bengkulu Utara termasuk dalam kategori banyak. Apabila diberdayakan dengan pemberian berbagai macam program yang dapat meningkatkan kemandirian para lansia maka ini akan menjadi asset bagi pembangunan daerah.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu