Ini Penjelasan Kontraktor Soal Aspal Jalan Inpres Tanah Rekah Mukomuko yang Sempat Diragukan

Ini Penjelasan Kontraktor Soal Aspal Jalan Inpres Tanah Rekah Mukomuko yang Sempat Diragukan

Aspal jalan Inpres Tanah Rekah Mukomuko-Seno-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU  - Pihak kontraktor dari PT. Lestari Sarana Mandiri Bengkulu memberi penjelasan terkait aspal jalan Inpres Tanah Rekah - Teras Terunjam di Kabupaten Mukomuko yang sempat diragukan kualitasnya. 

Sebelumnya, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LIRA, Salman Alfarisi meragukan kualitas aspal proyek jalan yang dibangun dengan dana APBN melalui skema dana Instruksi Presiden (Inpres). 

BACA JUGA:Ada yang Menyentuh, Forum Peduli Lingkungan Mukomuko Bantu Masyarakat Palestina

 

Salman menyebutkan, dari pantauannya di lapangan, ia melihat aspal yang bergelombang. Ia menduga Base A yang seharusnya berupa batu pecah, banyak bercampur batu koral. 

"Kami meragukan kualitas jalan Inpres Tanah Rekah - Teras Terunjam yang dikerjakan PT. Lestari Sarana Mandiri Bengkulu," ujar Salman. 

BACA JUGA: Tiga Kecamatan Ini Dapat Penghargaan Bupati Mukomuko karena Kinerjanya Bagus

 

Terpisah, Pengurus PT. Lestari Sarana Mandiri Bengkulu, Edi Yanto mengatakan, pihaknya membangun jalan Tanah Rekah - Teras Terunjam telah sesuai dengan spesifikasi yang tertuang dalam kontrak. 

Soal aspal, Edi Yanto menjelaskan, yang sudah terhampar saat ini, itu baru aspal tahap awal, yang merupakan bagian bawah. Atau disebut aspal AC-BC. 


Inilah sisi lain aspal jalan Inpres Tanah Rekah Mukomuko-Seno-radarbengkulu

 

"Kalau aspal AC-BC, memang lebih kasar. Fungsinya sebagai pondasi. Nanti ada satu lapis lagi, aspal AC-WC yang lebih halus," terang Edi Yanto ketika dikonfirmasi, Rabu (8/11). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu