Jalan Hidup Terbaik

Jalan Hidup Terbaik

Dr. H.M. Nasron HK. M.Pd.I-Adam-radarbengkulu

Kaum Muslimin Jamaah Jumat yang berbahagia

Dari ungkapan di atas maka kita harus menyadari bahwa kehidupan di dunia ini adalah hasil dari sebuah pilihan. Sehingga saat menjalani kehidupan ini, kita harus sudah terbiasa untuk menentukan pilihan-pilihan yang muncul saat menjalaninya.

Pilihan-pilihan yang ada di depan kita terkadang sulit untuk dipilih karena mungkin kedua-duanya dinilai baik ataupun kedua-duanya sangat berat karena semuanya tidak kita inginkan. Namun sekali lagi, kita harus memilihnya.

 

Sehingga dengan kondisi ini, yang perlu kita lakukan adalah ikhtiar dan tawakal kepada Allah. Artinya, ketika kita dihadapkan pada pilihan dalam kehidupan, kita harus melakukan ikhtiar atau usaha untuk memilih yang terbaik dan setelah itu melakukan yang terbaik dari pilihan yang telah kita pilih.

Tahapan selanjutnya adalah tawakal, berserah diri kepada Allah Swt dengan berharap mudah-mudahan itu adalah pilihan yang terbaik dan kita diberi kekuatan untuk menjalaninya.

 

Allah SWT berfirman dalam surat Ali Imran ayat 59 yang artinya : “Kemudian, apabila engkau telah membulatkan tekad, bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertawakal.”

 

Kaum Muslimin yang budiman

Semoga saja kita semua diberikan kekuatan dan hidayah dari Allah SWT untuk dapat memilih pilihan-pilihan yang baik dan benar dalam kehidupan ini ,sehingga kita akan senantiasa dekat dengan Allah SWT, dan dapat mempertanggung jawabnya dihadapan Allah SWT. Amin.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu