Kontingen Porwil Bengkulu Raih 13 Medali dan Tiket PON Aceh

Kontingen Porwil Bengkulu Raih 13 Medali dan Tiket PON Aceh

Kontingen foto bersama saat atlet Bengkulu raih medali-Windi/Ist-radarbengkulu

 

Sepak Bola Bengkulu Dipermalukan

RADARBENGKULU - Kontingen Provinsi Bengkulu tampil gemilang di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI se-Sumatera yang sedang berlangsung di Pekanbaru, Riau.

Hingga Sabtu siang (11/11), Bengkulu berhasil mengumpulkan total 13 medali dari delapan cabang olahraga yang telah diikutsertakan dalam ajang prestisius ini. Namun cabang olahraga sepak bola, Bengkulu dipermalukan dengan tiga kali pertandingan kebobolan 13 gol tanpa balas dengan setiap lawan.

BACA JUGA:Tingkatkan Prestasi, Dinas Pemuda dan Olahraga Benteng Gelar Penataran dan TOT Pencak Silat

 

Dimana  dalam pertandingan perdana melawan tuan rumah Riau, tim bola kaki Bengkulu menelan kekalahan skor 5-0. Hasil yang sama juga kembali terjadi saat melawan Lampung dipertandingan kedua Bengkulu dengan skor 5-0. Tim sepak bola Bengkulu kembali dipermalukan oleh Jambi dengan skor akhir 3-0.

Sedangkan untuk rincian 13 mendali yang diraih Bengkulu sebagai berikut, 3 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu. 

BACA JUGA:Dinas Pemuda dan Olahraga Seluma Apresiasi Keberadaan GP Ansor

 

Keberhasilan ini tidak hanya memperkokoh posisi Bengkulu diperingkat sementara, tetapi juga membuka pintu bagi dua cabang olahraga untuk melangkah ke tingkat nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh yang dijadwalkan berlangsung tahun depan.

Ketua Kontingen Porwil Provinsi Bengkulu, Aswandi menyampaikan bahwa cabor Wushu yang diwakili oleh atlet berbakat Deni Daffa dan cabor Bola Tangan berhasil meraih tiket untuk bertarung di PON Aceh. 

BACA JUGA:5 Jenis Olahraga Kardio Beserta Manfaatnya, Mudah dan Praktis Dilakukan!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu