China Menjadi Negara Penghasil Semangka Terbanyak dan Terbesar di Dunia

China Menjadi Negara Penghasil Semangka Terbanyak dan Terbesar di Dunia

Buah Semangka-ist-radarbengkulu.disway.id

 

 

RADAR BENGKULU - Tahukah kamu, ternyata negara penghasil buah semangka terbanyak dan terbesar di dunia adalah negara China. Melansir Godstats,id disebutkan bahwa atlasbih telah menetapkan bahwa China mampu menghasilkan sebanyak 63 juta ton semangka setiap tahunnya.

 

Negara kedua penghasil semangka terbanyak adalah Iran dengan total hasil  4,1 juta ton pertahun. Kemudian disusul dengan negara Turki dengan total hasil panen semangka sebanyak 4 juta ton pertahun. 

 

Untuk Indonesia berapa ya mampu menghasilkan buah semangka dalam setahun? merilis data budan pusat statistik (BPS), disebutkan bahwa produkasi hasil pertanian buah semangka di negara Indonesia pertahunnya mencapai 367,6 ton data tahun 2022. 

 

Untuk diketahui salah satu penunjang negara-negara itu mampu menghasilkan buah semangka dalam jumlah banyak salah satunya ketersediaan lahan yang cukup besar. Seperti yang disebutkan dalam sindonews.com, bahwa negara china memiliki lahan pertanians semangka sebesar 1,5 juta  hektare. 

 

Jadi jika Negara Indonesia mau menandingi penghasilan pertanian buah semangka,maka Negara kita harus menyiapkan lahan dengan luas yang sama atau lebih. Informasi tambahan bahwa saat ini buah semangka menjadi viral karena digunakan sebagai simbol perlawanan dan solidaritas terhadap apa yang dialami negara Palestina. Saat ini perang di negara Palestina masih berlangsung dan laporan terakhir sudah ribuan korban jiwa akibat serangan yang diluncurkan negara Israel di jalur gaza. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: