Terkumpul Dana Rp 49 Juta, 100 Komunitas dan Masyarakat Bengkulu Gelar Aksi Peduli Palestina

 Terkumpul Dana Rp 49 Juta, 100 Komunitas dan Masyarakat Bengkulu Gelar Aksi  Peduli Palestina

Acara malam amal Aksi Kolaborasi Bengkulu Peduli Palestina-Windi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Masyarakat Kota Bengkulu dari berbagai komunitas maupun organisasi di Bengkulu, bersatu dalam malam amal kemanusiaan sebagai wujud aksi kolaborasi bela Palestina.

Acara yang berlangsung di Bencoolen Mall Bengkulu pada Selasa (14/11) malam tersebut berhasil mengumpulkan dana dan memberikan dukungan moral untuk saudara-saudara kita di Palestina yang tengah menghadapi situasi sulit.

BACA JUGA:Mayat Menumpuk di RS Al Shifa Gaza Palestina, Objek Begerak Ditembak

 

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemprov Bengkulu, Hj. Foritha Ramadhani Wati, SE, M.Si, turut hadir mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. 

Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi tinggi kepada organisasi masyarakat (Ormas) yang telah menginisiasi dan menyelenggarakan acara kolaborasi ini. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersatu dalam memberikan bantuan kepada Palestina melalui donasi.

BACA JUGA:Dalam Sekejap Terkumpul Rp 22.047.000, ASN Provinsi Bengkulu Galang Dana untuk Palestina

 

"Saat ini saudara-saudara kita di Palestina mengalami situasi sulit. Mari bersama-sama kita membantu saudara kita yang mengalami kesulitan ini. Tidak perduli berapa nominalnya, tidak perduli bentuk barangnya, mari kita bantu saudara kita," ujar Foritha.

Salah satu inisiator Peduli Palestina, Muhammad Frangky Wijaya menjelaskan bahwa aksi kolaborasi ini melibatkan 100 komunitas yang tergabung.

BACA JUGA:Mohon Pertolongan Allah, Wakil Bupati dan Masyarakat Kaur Melaksanakan Salat Ghaib untuk Palestina

 

Kegiatan ini telah berlangsung sejak 6 November 2023, dan pada malam amal tersebut, berbagai kegiatan seperti lelang karya dan kegiatan dakwah berhasil dilaksanakan. Penggalangan dana ini akan terus berlanjut hingga 21 November 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu