Cari yang Terbaik, MTQ Tingkat Kabupaten Kaur Digelar 20-23 November 2023

Cari yang Terbaik, MTQ Tingkat Kabupaten  Kaur Digelar  20-23 November 2023

Rapat Persiapan MTQ tingkat Kabupaten yang diadakan 20-23 November 2023-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Kaur akan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII Tingkat Kabupaten Kaur. Kegiatan ini akan dihelat pada tanggal 20 – 23 November 2023 di Masjid Agung Al Kahfi Kota Bintuhan.       

Dalam rapat penentuan waktu finalisasi, Kamis (16/11), Sekda Kaur, Dr. Drs Ersan Syahfiri M,M didamping  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Sinaruddin dan Kepala Kantor Kemenag Kaur H.Irawadi, S.Ag.,M.H, Kabag Kesra Agus Supianto S.Pd.I beserta Ketua Penanggung Jawab Kegiatan Dan Seluruh Camat di Kabupaten Kaur Serta Perwakilan Kapolres dan Dandim sepakat untuk mengadakan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kaur jatuh pada tanggal 20-23 November 2023 .

BACA JUGA:Ongkos Travel Kota Bengkulu - Kaur Belum Naik dan Masih Stabil

 

Kabag Kesra, Agus Supianto, S.PdI menyampaikan, untuk kegiatan nanti akan terpusat di Masjid Agung Al Kahfi, dan untuk arena lombanya ada empat. Yaitu, Arena I lantai satu Masjid Al Kahfi, Arena II di gedung sentra kuliner, Arena III di MAN 1 Kaur dan Arena IV di MTsN 1 Kaur. 

"Untuk pembukaan dilaksanakan pada esoknya tanggal 21 November. Kemudian tanggal 22 November pelaksanaan lomba dan tanggal 23 November pengumuman pemenang sekaligus penutupan," ujar Agus.

BACA JUGA:Pasang Bersama-sama, Bupati Kaur Serahkan Bantuan 660 Unit Bronjong

 

"Pelaksanaan MTQ VII Tingkat Kabupaten akan dimulai pada tanggal 20 November 2023 diawali dengan registrasi peserta yang berasal dari 15 Kecamatan. Kemudian dilanjutklan dengan Orientasi Dewan Hakim MTQ," tutur Agus.      

Agus mengatakan, kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten ini diselenggarakan selain memang agenda rutin, juga sebagai sarana untuk menjaring qori dan qori'ah terbaik yang nantinya akan mewakili Kabupaten Kaur pada event MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke XXXVI yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Utara 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Mohon Pertolongan Allah, Wakil Bupati dan Masyarakat Kaur Melaksanakan Salat Ghaib untuk Palestina

 

"Kita berharap nantinya qori dan qori'ah yang menjadi pemenang pada MTQ tingkat Kabupaten kaur ini bisa mewakili Kabupaten Kaur pada tingkat Provinsi,” harap Agus.

Kepada seluruh Camat yang ada di Kabupaten Kaur diharapkan untuk mencari atau menjaring peserta Qori dan Qori'ah yang ada di Kecamatan masing-masing, sehingga bisa ikut serta dalam perhelatan MTQ di tingkat Kabupaten Kaur pada tanggal 20-23 November ini," tutup Agus. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu