Polres Mukomuko Bentuk Tim Urai Macet

Polres Mukomuko Bentuk Tim Urai Macet

Kapolres dan Dandim Mukomuko lepas tim urai macet-Seno-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Polres Mukomuko membentuk Tim Urai Macet. Tim ini gabungan antara personel Kepolisian, TNI, dan termasuk Pemkab Mukomuko yang meliputi, Perhubungan, Satpol-PP, Dinas PUPR, dan Dinas Kesehatan. 

Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.IK., MH bersama Dandim 0428/MM, Letkol. Inf. Andri Suratman, didampingi Kasat Lantas, AKP. Rully Zuldh Fermana, S.IK., M.Si. menjelaskan, pembetukan Tim Urai Macet ini sebagai kesiapsiagaan menghadapi tahapan kampanye pada Pemilu 2024.

BACA JUGA:Desa Wisata Pulau Baru Mukomuko Masuk 5 Besar Lomba Tingkat Provinsi Bengkulu

Selain itu juga kesiapan menghadapi hari raya Natal dan tahun Baru. 

Diterangkannya lebih lanjut, pada masa kampanye Pemilu, serta hari Raya Natal dan tahun Baru 2024 mendatang, kemungkinan terjadi kemacetan di beberapa titik.

"Sebagaimana kita ketahui, kemacetan terkadang jadi keluhan masyarakat. Maka sebagai bentuk tanggapan kita, dibentuk tim urai macet," papar Kapolres. 

BACA JUGA:Mukomuko Bangun Lima Unit Jembatan Tahun 2023

Katanya, dari pemetaan selama ini, ada beberapa titik yang rawan terjadi kemacetan. Diantaranya, pasar-pasar tradisional, objek wisata, ruas jalan yang rusak, antrean angkutan buah sawit di pabrik, dan lokasi hiburan atau kumpul massa. 

"Ketika nanti terjadi kemacetan, tim urai macet bisa cepat bergerak. Kemudian masing-masing personel sudah tahu tugas masing-masing. Kepolisian tugas ini, Perhubungan dan Satpol-PP tugas ini, Dinkes tugas lain lagi. Tim sudah berkoordinasi," papar Nuswanto. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Keluarga Besar Kantor Kemenag Mukomuko Sumbangkan Dana Rp 168.395.000 Untuk Palestina

Selain mengurai kemacetan, tim ini nanti tidak menutup kemungkinan juga mencari solusi agar tidak terjadi kemacetan kendaraan terus menerus di titik tertentu. 

"Dititik rutinitas masyarakat seperti pasar, mungkin saja terjadi macet terus menerus di hari pasar. Nanti mungkin saja tim besama pihak terkait mencari penyebab macet, dan mencari solusi pemecahan. Dengan demikian, ada atau tidak tim urai macet di lokasi, macet tidak lagi terjadi," demikian Kapolres. 

BACA JUGA:Pelajar SD-SMP di Mukomuko Bakal Dapat Seragam Sekolah Gratis

Ditambahkan Dandim, Letkol. Andri, katanya, Kodim 0428 sifatnya mendukung program yang dijalankan Polres Mukomuko untuk mengatasi kemacetan yang mungkin saja terjadi di daerah ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu