Desa Wisata Pulau Baru Mukomuko Masuk 5 Besar Lomba Tingkat Provinsi Bengkulu

Desa Wisata Pulau Baru Mukomuko Masuk 5 Besar Lomba Tingkat Provinsi Bengkulu

Desa Pulau Baru terima piagam penghargaan juara V desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu-Seno-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Provinsi telah mengumumkan pemenang lomba desa wisata pada 18 November 2023 bertepatan dengan HUT k-55 Provinsi Bengkulu.

Pihak panitia mengumumkan pemenang setelah melalui penilaian dengan proses yang cukup panjang.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Keluarga Besar Kantor Kemenag Mukomuko Sumbangkan Dana Rp 168.395.000 Untuk Palestina

Kepala Bidang Pariwisata Disparpora Kabupaten Mukomuko, Rizkan, SE membenarkan bahwa lomba desa tingkat Provinsi Bengkulu telah diumumkan pada tanggal 18 November 2023 kemarin.

Dari hasil pengumuman, satu desa yang masuk dari Mukomuko masuk lima besar.

BACA JUGA:Siswa SMK Negeri 3 Kunjungi Kejari Mukomuko

"Desa Pulau Baru, Kecamatan Ipuh, meraih juara 5 pada lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu. Objek wisata andalan yakni Pantai Batu Kumbang. Kita sudah berupaya semaksimal mungkin. Mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi," katanya, ketika dikonfirmasi, Minggu (19/11).

Adapun 5 desa wisata yang menjadi pemenang pada lomba desa wisata yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu yakni juara I desa wisata IV Suku Menanti, Kabupaten Rejang lebong, juara II Kampung Wisata Kemumu Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Gara-Gara Jual Obat Batuk, Dua Orang Pemuda Mukomuko Terancam 12 Tahun Penjara

Kemudian juara III Desa Wisata Tangsi Duren Kabupaten Kepahiang. Selanjutnya juara IV Desa Wisata Batu Ampar, Kabupaten Bengkulu Selatan dan juara V Desa Wisata Pulau Baru Kabupaten Mukomuko.

"Juara 1 diraih oleh desa diwilayah Kabupaten Rejang Lebong. Tentu ini menjadi motivasi bagi kita agar kedepan wisata Mukomuko bisa menjadi yang terbaik," paparnya.

BACA JUGA:Lurah Bandar Ratu Rapat, Pilot Susi Air Melapor Gangguan Mendarat di Bandara Mukomuko Akibat Layang-Layang

"Kemudian, yang paling penting lagi bukan saja soal menjadi juara. Tapi, bagaimana kita menjadikan wisata sebagai salah satu penggerak ekonomi masyarakat kita," imbuh Riskan.

Ditambahkan Rizkan, bahwa saat ini Kabupaten Mukomuko memiliki 53 desa wisata yang tersebar di 15 Kecamatan.  Dan Pemkab Mukomuko terus mendorong agar objek wisata di 53 desa ini terus berkembang dan maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu