Kaur Selatan Juara Umum, MTQ Tingkat Kabupaten Kaur Ditutup

 Kaur Selatan Juara Umum, MTQ Tingkat Kabupaten Kaur Ditutup

Penyerahan hadiah kepada juara MTQ VII Tingkat Kabupaten Kaur yang resmi ditutup-Hendri-radarbengkulu

       Ia juga menyampaikan pesan kepada Qori'-Qori'ah, hafidz-hafidzah yang meraih juara dalam musabagah tilawatil MTQ ini, agar terus berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Kaur pada MTQ ke-XXXVI tingkat Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Musim Hujan Warga Kaur Diminta Waspadai DBD

 

       "Bagi kafilah yang belum berhasil saya harapkan kalian tidak berkecil hati. Teruslah berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan," pungkas Herwan. 

      Kedepan, berharap kepada Rumah Tahfizd dan juga pondok pesantren agar lebih giat lagi dalam merekrut dan membimbing para santri. Karena, pada MTQ ini ada beberapa cabang lomba yang belum bisa dilombakan. Seperti hifdzil Qur’an 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz serta Cabang kaligrafi. 

BACA JUGA:Gusril Pausi Dipastikan Maju di Pilkada Kaur

 

      "Ini semua butuh sinergi antara Pemda, LPTQ dan juga Kementerian Agama," pungkas Herwan. 

       Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, H. Irawadi, SAg, MHi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, LPTQ dan juga segenap panitia yang telah melaksanakan MTQ  VII dengan lancar tanpa halangan. 

 

       "Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kami. Karena, seluruh kafilah yang mengikuti kegiatan ini merupakan putra –putri terbaik dari Kabupaten Kaur, dan merupakan awal dari persiapan kita dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi pada 2024 nanti," ujar Irawadi.

       Irawadi berharap, dalam persiapan menghadapi MTQ tingkat provinsi nantinya Pemda Kaur bisa memberikan support untuk menyelenggarakan Training Center (TC) untuk memaksimalkan persiapan para kafilah pada event tingkat provinsi nanti. 

      "Harapan kita, Kabupaten Kaur bisa berkiprah di tingkat nasional," tutup Irawadi. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu