HUT KE 78 PU, Gubernur Rohidin Tekankan Pentingnya Keterhubungan Infrastruktur

HUT KE 78 PU, Gubernur Rohidin Tekankan Pentingnya Keterhubungan Infrastruktur

infrastruktur menjadi kunci utama untuk menggerakkan ekonomi -Ist-

RADAR BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu merayakan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-78 dengan menggelar upacara di situs sejarah Benteng Marlborough Bengkulu pada Minggu (3/12). Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan yang dihadiri oleh pejabat daerah dan masyarakat setempat.

 

Dalam amanatnya, Gubernur Rohidin Mersyah menjelaskan bahwa pemilihan Benteng Marlborough sebagai lokasi upacara dilakukan dengan tujuan tertentu. "Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke-78 ini sengaja dipusatkan di Benteng Marlborough Bengkulu dengan mengenakan baju adat daerah Bengkulu. Kita ingin membangun spirit bagaimana pejuang PU itu punya tekad yang luar biasa untuk membangun Indonesia," ungkapnya.

BACA JUGA:Simak, Ini Harapan Gubernur Bengkulu di Momen Milad Muhammadiyah ke 111

Gubernur Rohidin menekankan pentingnya menggambarkan keragaman sebagai kekayaan. Dengan mengenakan pakaian adat daerah, upacara tersebut diharapkan menjadi simbol dari keberagaman yang harus menjadi kekuatan dalam membangun bangsa.

 

"Spirit seperti ini perlu dibangun dan dikembangkan terus. Kebutuhan infrastruktur menjadi kunci utama untuk menggerakkan ekonomi daerah dan mempersatukan bangsa, itulah PUPR," jelas Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Napak Tilas Keberhasilan Firman Shantyabudi dan Rivan A. Purwantono untuk Negeri

Dirinya juga menyampaikan harapannya agar pembangunan infrastruktur benar-benar tegak lurus, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Konektivitas yang baik, perumahan yang memadai, dan sumber daya air yang dikelola dengan baik diharapkan dapat menjadi landasan infrastruktur yang kuat.

 

"Arahan dari Presiden, mulai dari menteri, gubernur, bupati, dan walikota harus bersinergi untuk memastikan bahwa infrastruktur yang dibangun memberikan manfaat langsung bagi masyarakat," tegasnya.

BACA JUGA:Ingat! 6 Desember 2023, Anies Baswedan Kampanye di Provinsi Bengkulu

Gubernur Rohidin juga menyampaikan urgensi percepatan pembangunan infrastruktur mengingat agenda tahun 2024 yang padat, termasuk Pemilu, Pilkada serentak, dan hari besar keagamaan yang hampir bersamaan. Ia berharap pembangunan infrastruktur dapat ditarik lebih awal sehingga manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: