Koramil Jajaran Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Bersihkan Siring

 Koramil Jajaran Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Bersihkan Siring

Seluruh Koramil dijajaran Kodim 0408 BS- Kaur laksanakan gotong royong membersihkan siring yang tersumbat untuk mencegah banjir-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  – Kodim 0408 melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersihkan siring yang berpotensi menyumbat air untuk mengalir.

Kegiatan  ini dilakukan serentak diseluruh Koramil yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur.

BACA JUGA:Kasihan, Truk Kelontongan yang Hantam Tebing Bayur Kaur Belum Dievakuasi, Masih Menunggu Bantuan

 

Dandim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur, Letkol Inf Aswin Suladi,SE.MAK mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat sebagai bentuk kepedulian ditengah masyarakat untuk mewujudkan TNI Manunggal bersama masyarakat. 

"Untuk kegiatan Goro ini kita lakukan diseluruh Koramil, yaitu Koramil 01/Pino, Koramil 02/Kaur Utara, Koramil 03/Kaur Tengah, Koramil 04/Kaur Selatan dan Koramil 05/Manna. Hal ini juga kita lakukan untuk memberikan stimulasi kepada masyarakat kalau Goro ini sangat luar biasa manfaatnya,"papar Aswin diruangnnya, Senin (4/12).

BACA JUGA: Bervariasi, Keluarga Penerima Manfaat Mendapat Bantuan Sembako di Kaur

 

Kegiatan Goro ini melibatkan  masyarakat dan instansi untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Apalagi saat ini sudah banyak pemberitaan terkait bencana banjir yang terjadi. Belum lagi Bengkulu Selatan juga sudah pernah terjadi di Kecamatan Kedurang dengan merendam ratusan hektar sawah, serta longsor yang terjadi di Kecamatan Ulu Manna.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Terima Dua Penghargaan dari Kemenkeu

"Kita meminta kepada seluruh Babinsa untuk mengajak  masyarakat untuk terus membudayakan gotong royong yang merupakan peninggalan nenek moyang kita dalam rangka kebersamaan. Ada juga pepatah berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Artinya, kalau suatu pekerjaan itu kita lakukan bersama pasti akan terasa ringan,"pungkas Aswin.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu