Bupati Bengkulu Selatan Terima Dua Penghargaan dari Kemenkeu

Bupati Bengkulu Selatan Terima Dua Penghargaan dari Kemenkeu

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE menerima dua penghargaan yang diberikan oleh Kemenkeu-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Bengkulu Selatan menerima dua penghargaan dari Kemenkeu. Yaitu, terkait bagaimana pemerintah mensuport penyaluran kredit bagi UMKM dan penyaluran Dana Desa (DD) tercepat.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi Jumat (01/12).

BACA JUGA:Dalam Waktu Dekat, Dana Naskah Perjanjian Hibah Daerah Bengkulu Selatan untuk KPU dan Bawaslu Cair 40 Persen

 

"Memang saat ini kita berkonsentrasi memajukan UMKM yang ada di Bengkulu Selatan dengan pengajuan kredit yang yang bisa membantu permodalan bagi UMKM. Bahkan kamipun menggandeng perbankan agar tidak memberikan bunga pinjaman yang terlalu besar,"papar Gusnan saat menerima penghargaan tersebut Jumat (01/12).

Bahkan ada juga program yang dilakukan bagi pelaku UMKM dengan cara memberikan pinjaman KUR. Memberikan beberapa pelatihan juga. Bahkan pihaknya juga baru - baru ini melakukan kegiatan Manna Expo untuk meningkatkan pemasaran bagi produk yang dihasilkan.

BACA JUGA:Kebanggaan Daerah, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Sidak Pembangunan PTM Pasar Kutau

 

Pemerintah juga selalu menawarkan kepada pihak luar untuk berinvestasi untuk membuka peluang usaha yang ada di Bengkulu Selatan. Dengan majunya UMKM yang ada, ini bisa terus membuka lapangan pekerjaan.

"Selain itu, dari hasil wawancara yang dilakukan oleh pihak Kementrian, diharapkan  dalam penyaluran DD kita bisa menjadi contoh untuk daerah yang ada di Provinsi Bengkulu,bagaimana cara dan penyaluran yang baik, tepat guna dan tepat sasaran,"pungkas Gusnan.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu