Catat! Jelang Pemilu 2024, Bengkulu Terima 1.527.616 Surat Suara

Catat! Jelang Pemilu 2024, Bengkulu Terima 1.527.616 Surat Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu secara resmi menerima semua logistik untuk pemilu 2024-Windi-

 

RADAR BENGKULU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu secara resmi menerima 1.527.616 surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Jumat, 8 Desember 2023, sebagai persiapan menyambut Pemilu 2024. surat suara tersebut telah segera didistribusikan ke KPU Kabupaten Kota dalam tahap pertama.

 

Anggota KPU Provinsi Bengkulu, Sarjan Efendi, menyampaikan bahwa logistik, termasuk surat suara Pilpres, telah tiba dan segera diarahkan ke kabupaten-kota terkait. "Untuk logistik yang telah sampai surat suara Pilpres, saat ini telah didistribusikan ke kabupaten kota," ungkap Sarjan Efendi dalam acara Coffee Morning bersama media, Sabtu, 9 Desember 2023.

BACA JUGA:Tingkatkan Optimalisasi, Bawaslu Kaur Ikut Rakor Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Selain surat suara, logistik lainnya yang telah diterima meliputi 31.308 unit kotak suara, 24.840 unit bilik suara, 12.420 botol tinta, 599.142 lembar segel, dan 161.460 unit segel plastik.

 

Sarjan Efendi juga menjelaskan bahwa logistik khusus untuk pemilihan legislatif belum diterima oleh KPU Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu karena masih dalam proses pencetakan. "Kalau pemilihan DPRD belum kita terima karena masih dalam tahapan proses pencetakan," tambahnya.

BACA JUGA:Pemilu Yang Bernuansa Ibadah dan Terhindar dari Maksiat

Dalam kesempatan yang sama, KPU Provinsi Bengkulu mengadakan Coffee Morning bersama media dengan harapan dapat menyebarkan informasi tahapan pemilu kepada masyarakat. KPU juga berharap media dapat membantu meluruskan informasi yang tidak benar dan menyampaikan informasi yang sebenarnya.

BACA JUGA:Berkat BRI, Brand Lokal Bengkulu Dikenal Hingga Luar Negeri

"Kita berharap media bisa memberikan informasi seputar Pemilu dan tahapan sehingga terciptanya Pemilu yang sukses dan melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas," tutup Sarjan Efendi.

Harapan ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk menjaga integritas dan keberlangsungan proses demokrasi di Bengkulu menjelang Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: