Kesiapsiagaan Penting, Bupati Mian Buka Pelatihan Relawan Tagana dan Gebyar Sembako Murah

Kesiapsiagaan Penting, Bupati Mian Buka Pelatihan Relawan Tagana dan Gebyar Sembako Murah

Bupati Mian memberikan arahan saat membuka Pelatihan Relawan Tagana dan Gebyar Sembako Murah-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian secara resmi membuka pelatihan peningkatan kesiapsiagaan Tim Penanggulangan Bencana di Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan ini berlangsung di Embung Tirto Darmo Padang Jaya, Senin (11/12/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda BU, Ketua PKK BU, Kepala Dinsos, Kadis Pertanian, Sahabat Tagana, KPM, tokoh masyarakat dan para tamu undangan. 

BACA JUGA:Karya Bakti, Kodim 0423 Bengkulu Utara Bersih-Bersih Sepanjang Aliran Sungai Desa Karang Anyar II

 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat kemampuan dan respons cepat dalam menghadapi situasi darurat. Pelatihan ini melibatkan ahli dan praktisi di bidang penanggulangan bencana, yang akan memberikan pemahaman mendalam tentang strategi, teknik, dan koordinasi yang efektif dalam situasi darurat," kata Bupati Mian.

Bupati Mian menekankan pentingnya kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana alam maupun kejadian darurat lainnya. 

BACA JUGA:Kodim 0423 Bengkulu Utara Tanam Pohon di Tanjung Genting

 

"Pelatihan ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman Tagana serta Sahabat Tagana dalam menangani berbagai situasi kritis," ungkapnya. 

Bupati Mian berharap agar hasil dari pelatihan ini dapat terus mendukung visi dan misi pembangunan daerah, khususnya dalam membangun masyarakat yang tangguh dan siap menghadapi berbagai ancaman bencana. 

BACA JUGA:Sedih Mendalam, Guru SDN 39 Bengkulu Utara Meninggal Dunia Usai Alami Lakalantas

 

Peserta pelatihan terdiri dari anggota Tagana dan Sahabat Tagana dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara. 

"Mereka diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh selama pelatihan untuk memberikan bantuan yang lebih efektif kepada masyarakat dalam situasi darurat," sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu