Kabar Gembira! Pemprov Bengkulu Segera Bagikan 800 Rice Cooker ke Masyarakat

Kabar Gembira! Pemprov Bengkulu Segera Bagikan 800 Rice Cooker ke Masyarakat

kabupaten Kaur Dan Mukomuko tidak Mengusulkan Rice Cooker, jadi 877 dibagikan ke kabupaten kota yang lain-ist-

RADAR BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) aktif dalam mendukung program bantuan Alat Masak Listrik (AML) dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.

 

Dalam pengumuman resmi, Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana, mengungkapkan bahwa telah disampaikan usulan nama penerima bantuan AML berupa rice cooker.

BACA JUGA:Kabar Bahagia, Pemerintah Bakal Bagi-Bagi Rice Cooker Gratis, Simak Syarat dan Ketentuannya

Donni Swabuana menyatakan bahwa sebanyak 800 rice cooker atau AML telah berhasil diverifikasi dan siap untuk dibagikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat.

"Dari usulan tahap pertama sekitar 2000 unit, yang sudah terverifikasi ada sekitar 800 unit rice cooker yang siap dibagikan," ujarnya.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Nasi Liwet Rice Cooker yang Enak

Pendistribusian AML akan dilakukan ke kabupaten/kota yang telah mengusulkan penerima manfaat.

 

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pos untuk penyampaian. Mekanisme distribusinya akan dilakukan melalui pos, dan penerima manfaat yang sudah terverifikasi dan layak akan menerima bantuan ini," tambah Donni Swabuana.

BACA JUGA:Usai Temui BWS Sumatera VII, Kadis PUPR Mukomuko Bawa Kabar Gembira, Petani Pasti Senang

Donni juga menegaskan bahwa tahap pertama ini masih merupakan awal dari program tersebut. Pihaknya masih menunggu hasil verifikasi usulan lainnya yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM dan pihak PLN.

 

"Dari 800 unit yang terverifikasi, kita masih menanti hasil verifikasi sisanya. Apakah semua usulan kita diterima atau hanya sebagian. Yang pasti, 800 unit sudah siap untuk didistribusikan dalam minggu ini atau minggu depan," tutup Donni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: