50 Emak-Emak Sinar Pagi Kaur Ikut Hitung dan Lipat Surat Suara Capres dan Cawapres

50 Emak-Emak Sinar Pagi Kaur Ikut Hitung dan Lipat Surat Suara Capres dan Cawapres

1- KPU Kaur lakukan Penghitungan dan Pelipatan Surat suara Capres dan Cawapres-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - KPU Kaur melakukan penghitungan dan pelipatan surat suara Capres dan Cawapres yang baru diterima di gudang logistik 3 Desa Sinar Pagi depan Taman Bhineka, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, Rabu (13/12). 

Kegiatan penghitungan dan pelipatan surat suara ini dihadiri oleh Komisioner KPU Kaur. Ketua KPU Kaur, Mukhlis Aryanto, Sekretaris KPU Kaur, Rusdan Tafsiri, seluruh staf, pihak Kepolisian Resort Kaur yang menjaga dan ikut menyaksikan penghitungan dan pelipatan surat suara serta masyarakat yang ikut serta yang terlibat jasa penghitungan dan pelipatan surat suara di Gudang Logistik 3.

BACA JUGA:Peluang Kerja jadi Penyelenggara Pemilu 2024, KPU Mukomuko Butuh 4.095 Orang

     

Ketua KPU Kaur, Mukhlis Aryanto menyampaikan kepada radarbengkulu.disway.id bahwa warga Desa Sinar Pagi yang ikut serta dalam Penghitungan Surat Suara Capres dan Cawapres ada 50 orang. Mereka itu terdiri dari ibu-ibu.

Sedangkan surat suara yang dilakukan penghitungan dan pelipatan surat suara berdasarkan hitungan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 96.011 surat suara ditambah 2% surat suara cadangan.  Totalnya ada 98.138 surat suara yang dilakukan penghitungan dan pelipatan surat suara Capres dan Cawapres Pemilu 2024.

BACA JUGA:Dalam Waktu Dekat, Dana Naskah Perjanjian Hibah Daerah Bengkulu Selatan untuk KPU dan Bawaslu Cair 40 Persen

 

"Penghitungan dan pelipatan surat suara Capres dan Cawapres 2024 ini sebanyak 98.138 surat suara diasumsikan selesai hari ini (Rabu). Tinggal yang belum diterima oleh KPU Kaur, yaitu surat suara Caleg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI," sampai Mukhlis. 

Agenda yang dilakukan KPU Kaur dalam melakukan proses penyelenggaraan Pemilu, setelah surat suara sampai di Gudang Logistik 3 ini, KPU Kaur mulai melakukan penghitungan dan pelipatan yang mengambil jasa daripada ibu-ibu warga Desa Sinar Pagi dalam melakukan Penghitungan dan Pelipatan Surat Suara yang baru sampai di Gudang Logistik 3 yang terletak di jalan lintas barat Desa Sinar Pagi depan Taman Bhineka Kota Bintuhan Kabupaten Kaur. .(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu