Ini Bukti Nyata Kepedulian Prabowo Membina Talenta Muda Indonesia di Bidang Sepak Bola

Ini Bukti Nyata Kepedulian Prabowo Membina Talenta Muda Indonesia di Bidang Sepak Bola

Bukti Kepedulian Prabowo Membina Talenta Muda Indonesia di Bidang Sepak Bola -Ist-

RADAR BENGKULU, JAKARTA - Pengamat sepak bola nasional Kesit Budi Handoyo menyambut positif kepedulian Prabowo Subianto terhadap pemain muda.

Bukti Kepedulian Prabowo terhadap talenta muda Indonesia dibidang sepak bola dengan membuka perhelatan turnamen Nusantara Cup di Lapangan Kompleks Garudayaksa Football Academy, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis 14 Desember 2023).

BACA JUGA:Prabowo Gabung Kabinet Jokowi Demi Merajut Persatuan Nasional, Bukan Tak Tahan Jadi Oposisi

Nusantara Cup digelar Garudayaksa bekerja sama dengan PT LIB dan didukung penuh oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo. Turnamen ini akan berlangsung pada 14-21 Desember 2023.

 

Menurut Kesit, kepedulian Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina Akademi Sepak Bola Garudayaksa itu sebagai langkah konkret dalam mendorong kemajuan sepak bola. Sebab, tidak hanya sebatas mengembangkan talenta muda berbakat pada turnamen U-17 Nusantara Open, tetapi juga membangun infrastruktur sepak bola yang canggih dan modern. 

BACA JUGA:Tampil Tenang, Penjelasan Prabowo Saat Debat Capres Lebih Mudah Dimengerti Masyarakat

“Ide sangat bagus dari Pak Prabowo yang langsung diwujudkan dalam bentuk infrastruktur berupa fasilitas lapangan berstandar internasional,” kata Kesit saat dihubungi, Jumat (15/13).

 

“Terkait turnamen Nusantara Open ini juga sangat positif untuk merangsang pihak lain untuk ikut serta berkontribusi dalam pengembangan sepakbola Indonesia, khususnya dalam membangun kompetisi usia muda, yang berkesinambungan,” sambungnya.

BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo-Gibran Tidak Tertandingi, Pendukung Jokowi Makin Yakin Pilih Capres Nomor Urut 2

Lewat Nusantara Open ini, Kesit berharap ke depannya turnamen-turnamen kelompok umur lebih banyak digelar sehingga ini bisa menjadi investasi besar untuk sepak bola Indonesia.

 

Hal itu dapat memacu lahirnya bintang-bintang lapangan hijau yang kelak membela tim nasional Indonesia di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: