Bengkulu Selatan Terima Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial untuk Disabilitas Senilai Rp 91.604.000

Bengkulu Selatan Terima   Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial untuk Disabilitas Senilai Rp 91.604.000

Kepala Dinsos Bengkulu Selatan Terima Bantuan Atensi Disabilitas-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Bengkulu Selatan dapat bantuan dari Kementerian sosial. Bantuan yang diberikan kepada Bengkulu Selatan itu melalui Balai Centra Guna Bengkulu sebesar Rp 91.604.000.

Yaitu bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) khusus untuk masyarakat disabilitas yang nantinya akan dibelikan motor roda tiga dan kursi roda.

BACA JUGA:Data Belum Valid, Angka Kemiskinan di Bengkulu Selatan Masih Tinggi

 

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy mengatakan, hal ini agar nantinya masyarakat disabilitas mampu mandiri dalam menjalankan aktivitas kehidupannya. Bahkan bantuan ini nanti bisa dijadikan modal untuk berusaha demi menunjang perekonomian hidupnya.

"Untuk motor roda tiga akan kita belikan sebanyak dua unit dan enam kursi roda. Untuk bantuan yang kita terima, Bengkulu Selatan paling banyak dibandingkan sembilan Kabupaten satu Kota, sehingga yang kita perjuangkan untuk mendapatkan bantuan lebih banyak dirasakan oleh masyarakat,"papar Efredy diruang kerjanya Jumat (15/12).

BACA JUGA:Mewah, Bupati Gusnan Mulyadi Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah Bengkulu Selatan Empat Lantai

 

Untuk penyandang disabilitas yang mempunyai wirausaha, nantinya bisa digunakan untuk menunjang usahanya. Meskipun disabilitas tidak menjadi batasan bagi masyarakat untuk berjuang secara mandiri untuk mencukupi kebutuhannya.

Bantuan ini didapatkan karena komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pihak Kementerian, bahwa masih banyak orang yang membutuhkan bantuan. Yang mana nantinya bantuan tidak membuat disabilitas tersebut hanya bisa bergantung dengan orang lain.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Siap Sambut Investor dan Berikan Regulasi yang Menguntungkan

 

"Dari usaha itu permintaan kita disetujui untuk disabilitas.Untuk saat ini total penyandang disabilitas di Kabupaten BS dan berwirausaha lebih kurang 40 orang. Hanya saja bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI tersebut belum mampu mengakomodir seluruh kebutuhan di Kabupaten. Tetapi untuk selanjutnya ditahun selanjutnya kita usulkan kembali,"pungkas Efredy.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: