Aroma Kopi Bisa Usir Roh Jahat, Benarkah? Yuk Simak Penjelasannya Disini!

Aroma Kopi Bisa Usir Roh Jahat, Benarkah? Yuk Simak Penjelasannya Disini!

Aroma kopi dan manfaat minum kopi untuk kesehatan-Ist-

RADAR BENGKULU - Aroma kopi digemari hampir sebagian besar orang. Kopi merupakan salah satu minuman favorit banyak orang. Dengan menyeruput minuman dengan aroma yang khas mampu menghadirkan kesegaran dan menghilangkan rasa kantuk. 

 

Bahkan ada yang berpendapat bahwa aroma kopi mampu mengusir roh jahat. Benarkah?

 

Dilansir dari situs, nu.co.id, Dijelaskannya, para ahli dzikir sering mengamalkan dzikir di malam hari dan sering minum kopi untuk menghindari kantuk. “Jadi malamnya berdzikir biar kuat, baca Al-Quran sampai subuh, minum kopi. Itu saja untuk saat ini,” jelas Mustasyar PWNU Jawa Tengah.

BACA JUGA:Diet Cepat Kurus Bisa Dicoba Dengan Rutin Minum Kopi dan Teh Tanpa Gula Serta Rajin Olahraga

Makanya, kalau orang mau minum kopi, si jin paham, oh orang ini mau berdzikir, kabur dulu. Dan sekarang? Wallahu a'lam. Minum kopi untuk apa? Dengan main kartu, (jin) langsung menyerang mereka,”pungkasnya.

Dari pernyataan diatas, pembaca bisa ambil sisi baiknya bahwa efek minum kopi di sebagian orang dapat menghilangkan rasa kantuk. Maka efek itu sangat bermanfaat bila kita sebagai muslim ingin fokus beribadah malam seperti berzikir dan baca Al Quran, rasa mengantuk tidak lagi menjadi masalah.

BACA JUGA:Bukan dengan Air Mendidih, Begini Cara Menyeduh Kopi Tubruk Ala Coffee House

Kemudian Manfaat minum kopi dari segi kesehatan, minum kopi setidaknya memiliki 5 manfaat, seperti yang dilansir dari website Kementerian Kesehatan

1. Meningkatkan energi dan aktivitas otak. Kafein stimulan dalam kopi

mempengaruhi aktivitas otak dan menciptakan efek stimulasi saraf yang bermanfaat bagi tubuh. Kafein dari kopi akan diserap ke dalam aliran darah dan mencapai otak di mana ia akan menutup adenosin sehingga neurotransmitter seperti norepinefrin dan dopamin akan meningkat. Oleh karena itu, otak dapat berfungsi secara maksimal.

BACA JUGA:Mengenang Kronologi Kasus Kopi Sianida, Jessica Wongso dan Mirna Salihin

2. Mengurangi risiko kematian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: