Gubernur Rohidin Mempererat Ikatan Kekeluargaan dan Kebudayaan Antara Bengkulu dan Yogyakarta

Gubernur Rohidin Mempererat Ikatan Kekeluargaan dan Kebudayaan Antara Bengkulu dan Yogyakarta

Gerai informasi Bengkulu di Jogja sebagai hubungan sosial dan kekeluargaan yang erat antara warga Bengkulu dan Yogyakarta-ist-

RADAR BENGKULU - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, secara resmi meresmikan Gerai Informasi Bengkulu di Yogyakarta, Senin (16/12). Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin menyampaikan harapannya agar masyarakat Bengkulu dapat merasakan manfaat dari 'keistimewaan' Jogja serta memperkuat ikatan sosial yang sudah terjalin erat antara Bengkulu dan Jogja.

 

Dalam upaya mempererat hubungan sosial dan kekeluargaan, Gubernur Rohidin juga menitipkan harapan kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menjaga dan merawat ikatan sosial yang telah terjalin. Menurutnya, kultur sosial yang baik antara Bengkulu dan Yogyakarta perlu dijaga demi terus bersama-sama memperkaya keberagaman budaya.

BACA JUGA:Resep Sayap Ayam Goreng Bacem Khas Jogja yang Enak dan Gurih

"Gedung ini bukan hanya sebagai pusat informasi, tetapi juga sebagai simbol kebersamaan antara warga Bengkulu dan Yogyakarta. Kita punya ikatan sosial yang sangat erat, dan saya berharap hubungan ini bisa terus berkembang positif, tidak hanya secara ekonomi, tetapi juga dalam memperkaya khasanah budaya kedua daerah," ujar Gubernur Rohidin.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah  Yogyakarta Benny Suharsono, menyambut baik kehadiran Gerai Informasi Bengkulu di Jogja. Ia menyatakan bahwa gedung yang diresmikan bukan hanya sebagai tempat informasi, tetapi juga sebagai simbol hubungan sosial dan kekeluargaan yang erat antara warga Bengkulu dan Yogyakarta.

BACA JUGA: 32 KPM Jogja Baru Senyum Bahagia Terima BLT DD

"Selain manfaat secara ekonomi, kehadiran Gerai Informasi Bengkulu ini akan turut memperkaya khasanah budaya di Jogja. Kami mengajak seluruh warga yang hadir di Jogja untuk tetap menjaga karakter dan budaya Bengkulu, serta beradaptasi dalam keragaman budaya yang ada di Yogyakarta. Pemerintah juga memberi ruang kepada seluruh warga untuk berkontribusi dan merasakan kebersamaan di Jogja," ujar Sekda Benny.

BACA JUGA:6 Tips Menghilangkan Ketombe Membandel di Kulit Kepala, Dijamin Tidak Garuk-Garuk Lagi

Dengan resminya Gerai Informasi Bengkulu di Yogyakarta, diharapkan dapat semakin memperkuat tali persaudaraan antara Bengkulu dan Yogyakarta, serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat kedua daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: