Pemerintah Provinsi Bengkulu Cek Ketersediaan Beras, Begini Hasilnya

Pemerintah Provinsi Bengkulu Cek Ketersediaan Beras, Begini Hasilnya

Kabar baik, stok beras di provinsi bengkulu aman hingga Januari 2024, harga beras juga masih stabil-Windi-

 

RADAR BENGKULU - Pemerintah provinsi Bengkulu kemarin cek ketersediaan beras untuk masyarakat Bengkulu. Dan hasilnya ternyata beras untuk masyarakat Bengkulu Menjelang Natal dan tahun baru 2024 tetap masih aman.

Hasil itu didapat setelah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bengkulu melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) sebagai respons terhadap Surat Edaran (SE) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia.

BACA JUGA:Menanti 13 Tahun, Akhirnya Pemprov Hibahkan Gedung STQ Kepada UINFAS Bengkulu

Sekretaris TPID Provinsi Bengkulu, Zahirman Aidi, S.Pd, M.TPd, menyampaikan hasil sidak, dia mengungkapkan Dalam kesempatan ini pihaknya mengunjungi beberapa titik penyedia berbagai kebutuhan masyarakat seperti gula pasir, minyak goreng, beras, dan lainnya.

" Berdasarkan pantauan kita, stok sembako di Bengkulu dapat dikatakan aman." Ujarnya

BACA JUGA:Luar Biasa, Rektor UNIB Dipercaya Menjadi Panelis Debat Cawapres

Zahirman, yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Bengkulu, menekankan bahwa selain stok yang aman, harga barang kebutuhan juga masih relatif stabil.

 

"Para pelaku usaha melaporkan bahwa belum terjadi peningkatan permintaan yang signifikan," tambahnya.

BACA JUGA:Warga RT 01 Lubuk Mukti Penarik Portal Jalan, Truk Proyek Dilarang Melintas, Ini Alasannya

Dalam imbauannya, Zahirman menghimbau para pelaku usaha dan pedagang agar tidak menahan atau menimbun barang-barang kebutuhan masyarakat.

"Kita juga mengingatkan agar tidak menaikkan harga melampaui batas yang telah ditetapkan pemerintah. Dengan mendekati Nataru, besar kemungkinan permintaan akan meningkat," ujar Zahirman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: