Jembatan Elevated di Wisata DDTS Sudah Diresmikan, Kualitas Diuji Ahli UGM

Jembatan Elevated di Wisata DDTS Sudah Diresmikan, Kualitas Diuji Ahli UGM

Jembatan Elevated ddts diresmikan setelah diuji oleh ahli UGM dan hasilnya Sudah standar nasional Indonesia -ist/foto konsep pembangunan jalan di ddts-radarbengkulu.disway.id

 

RADAR BENGKULU - Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) yang berlokasi di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, resmi diresmikan pada hari ini, Rabu, 20 Desember 2023.

Peresmian ini dilakukan denElevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS)gan percepatan jadwal agar bisa digunakan oleh masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA, telah menginformasikan bahwa peresmian ini direncanakan pada tanggal 25-26 Desember 2023.

BACA JUGA:Penataan Wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Dimulai, 39 Pedagang Diminta Kosongkan Lokasi Sebelum 30 Desembe

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, S.T, M.Si, mengungkapkan bahwa peresmian jembatan ini akan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Rohidin Mersyah pada hari ini.

Setelah peresmian, jembatan akan segera dibuka untuk umum, dan arus kendaraan akan dialihkan. Selain itu, jalan DDTS yang lama direncanakan akan ditutup untuk pelaksanaan penataan wisata di sekitar Danau Dendam Tak Sudah.

BACA JUGA:Dibalik Nama Wisata Danau Dendam Tak Sudah Ternyata Ada Kisah Patah Hati Seorang Gadis?

Tejo juga menjelaskan bahwa uji mutu jembatan telah dilakukan secara digital oleh Universitas Gajah Mada (UGM). Uji tersebut mencakup penilaian terhadap tekanan, seismograf (sistem getaran), kekuatan puntir, tekuk tarik, mutu beton, dan kekuatan letur. Hasil uji memenuhi standar Standar Nasional Indonesia (SNI).

 

"Semua sudah dilakukan dan hasilnya memenuhi syarat SNI," ujar Tejo.

BACA JUGA:Jangan Sampai Tidak Tahu, Ini Danau Terluas, Terdalam, dan Tertinggi di Indonesia

Awalnya, direncanakan bahwa uji kekuatan jembatan akan melibatkan 100 unit truk selama satu bulan uji coba. Namun, dengan adanya uji coba digital menggunakan teknologi baru oleh UGM, pihak terkait yakin bahwa kualitas dan kekuatan jembatan sudah dapat dipastikan.

 

"Uji yang dilakukan UGM ini sudah kualitas dunia untuk standar pengujiannya, jadi kita yakin dengan hasil uji coba yang dilakukan. Kita tidak main-main dengan pengujian jembatan ini," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: