Operasi Lilin 2023, Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan

Operasi Lilin 2023, Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan

Operasi lilin 2023, strategi pengaturan jalur keluar masuk dan kesiapan tim tanggap bencana di objek wisata alam menjadi fokus-Seno-

 

RBO, MUKOMUKO - Pada operasi Lilin tahun 2023, Polres Mukomuko menerjunkan sebanyak 110 personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan. Tidak hanya itu, pihak keamanan juga bakal mendirikan 1 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan selama operasi berlangsung. 

 

Hal ini ditegaskan Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.IK., MH saat memimpin apel gelar pasukan “Operasi Lilin 2023” di Markas Kepolisian Resor Mukomuko, Kamis (21/12).

BACA JUGA:Libur Tahun Baru di Bengkulu Saja, Ini Rekomendasi yang Bisa Dikunjungi

Kapolres Mukomuko saat memimpin apel pasukan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta apel atas pelaksanaan apel persiapan yang melibatkan seluruh unsur terkait meliputi TNI, Dishub, Dinas Satpol-PP, BPBD, Senkom dan unsur pendukung lainnya.

Nuswanto mengatakan, apel gelar pasukan merupakan tahap akhir pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana. harapannya, pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergis, memastikan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) berjalan kondusif.

BACA JUGA:Perkuat Sinergi Turunkan Fatalitas Korban Kecelakaan, Jasa Raharja Hibahkan Ambulance Kepada Korlantas Polri

Lebih lanjut, AKBP Nuswanto menerangkan, dalam pengamanan Nataru, potensi gangguan seperti kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan kepadatan penumpang di terminal atau loket agen jasa angkutan dan objek wisata menjadi perhatian bersama.  

 

"Upaya peningkatan keamanan juga melibatkan patroli di daerah rawan kejahatan konvensional dan objek vital. Ancaman terhadap gangguan kamtibmas mendapat perhatian khusus, dengan deteksi dini, preventive strike, dan penjagaan ketat pada pusat keramaian dan tempat ibadah yang berpotensi menjadi target," sebut Kapolres.

BACA JUGA:Dapatkan Update Promo Akhir Tahun dari Riss Hotel Malioboro, Yuk Liburan

Lanjutnya, kesiapsiagaan juga diarahkan pada potensi bencana alam, dengan persiapan tim tanggap bencana, rehabilitasi, sarana prasarana, dan edukasi kepada masyarakat, Pengamanan ibadah Natal melibatkan sterilisasi lokasi dengan partisipasi personel dan elemen masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: