Hari Bela Negara dan Hari Ibu Diperingati, Ini Pesan Sekda Seluma

Hari Bela Negara dan Hari Ibu Diperingati, Ini Pesan  Sekda Seluma

Sekda Seluma saat memimpin upacara peringtan hari bela negara dan hari ibu-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU  -  Kabupaten Seluma menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 dan Peringatan Hari Ibu ke-95 di Halaman Kantor Bupati Seluma Jumat, 22 Desember 2023. Upacara ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si.

Kegiatan upacara ini diikuti Forkopimda, pejabat eselon II, ketua organisasi wanita yang ada di Kabupaten Seluma. Peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Pejabat Eselon III, IV, fungsional dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Polres Seluma Siapkan 2 Pospam, 1 Pos Pantau untuk Hadapi Natal dan Tahun Baru

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Seluma  Hadianto menyampaikan amanat Presiden RI dalam peringatan Hari Bela Negara dan menyampaikan sambutan Bupati Seluma dalam peringatan hari ibu di Kabupaten Seluma.

"Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu," sampai Sekda  Hadianto.

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu di Seluma, Perempuan Harus Selalu Bergerak dan Semangat

 

Hari ibu, lanjutnya, adalah sebuah momentum indah yang seharusnya kita rayakan setiap hari, tetapi hari ini pada tanggal 22 Desember kita pilih sebagai simbol penghormatan khusus.

"Pada peringatan hari bela negara ke-75 tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Mari kita hargai setiap kata lembut yang terucap dari bibir ibu, karena dibalik kata-kata itu terkandung nasihat yang berharga", ujar Sekda.

BACA JUGA:Ruang VIP RSUD Seluma Diresmikan Sekda, Segini Tarifnya

 

Usai upacara dilakukan penyerahan bantuan untuk masyarakat, perangsang usaha, dan insentif untuk ustad.

Sementara, pada peringatan hari bela negara dan hari ibu kali ini, petugas upacara terdiri dari perempuan. Yaitu sebagai perwira upacara Kepala Disdukcapil, Hj. Irzani, S.IP, M.Si, pemimpin upacara Bribda Indah Cahaya Purnama, SH, penggerek Bendera Merah Putih Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Seluma, Pembaca teks Pembukaan UUD 1945 Dwi Mayangsari, S.IP, Pembaca Ikrar Bela Negara, Rati Komala Dewi, S.Sos, Pembaca sejarah Hari Ibu, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Seluma Nurpadliya, SH, aubade dari DWP Kabupaten Seluma. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu