Pemerintah Provinsi Bengkulu Utamakan Keselamatan Pengunjung Wisata Saat Nataru

Pemerintah Provinsi Bengkulu Utamakan Keselamatan Pengunjung Wisata Saat Nataru

Tim gabungan di provinsi Bengkulu utamakan keselamatan pengunjung wisata dimasa libur nataru-Windi-

 

RADAR BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Instansi Vertikal telah meluncurkan Pos Terpadu Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pantai Panjang Bengkulu. Pos ini bertujuan untuk meningkatkan pengamanan dan utamakan keselamatan wisatawan yang berkunjung di lokasi wisata.

Pemerintah provinsi bersama TNI POLRI menjalani pengamanan masif demi mencegah insiden tak diinginkan selama periode Nataru.

BACA JUGA:600 Petugas Dikerahkan Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Natal dan Tahun Baru di Bengkulu Aman dan Nyaman, 2000 Personel Gabungan Disiagakan

BACA JUGA:Dishub Bengkulu Siapkan Strategi Khusus Mengantisipasi Lonjakan Jumlah Kendaraan Saat Natal dan Tahun Baru

Koordinator Siaga Pos Terpadu Nataru Pantai Panjang, Sisriyanto, menyatakan bahwa Pos Terpadu Nataru adalah kolaborasi antara berbagai instansi vertikal, termasuk BPBD, TNI, POLISI, BASARNAS, Dishub, Satpol PP, dan OPD Pariwisata.

 

"Pos terpadu beroperasi khususnya dari tanggal 21 Desember hingga 2 Januari (12 Hari). Banyak pihak yang terlibat, mulai dari BPBD, Basarnas, Pariwisata, Satpol PP, Dishub, Polisi, hingga TNI," ujar Sisriyanto.

 

Sisriyanto juga menjelaskan bahwa Pos Terpadu Nataru telah menyiapkan perahu karet dan pelampung sebagai langkah antisipatif jika ada wisatawan yang berenang dan mengalami kecelakaan di Pantai Panjang.

 

"Kami juga telah menyiapkan perahu karet dan pelampung karena kami memantau pantai untuk memastikan keselamatan pengunjung, terutama dalam hal berenang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: