Kabar Baik, Stok Beras di Provinsi Bengkulu Aman, Harga Beras Disaat Nataru Stabil

Kabar Baik, Stok Beras di Provinsi Bengkulu Aman, Harga Beras Disaat Nataru Stabil

Kabar baik, stok beras di provinsi bengkulu aman hingga Januari 2024, harga beras juga masih stabil-Windi-

 

RADAR BENGKULU - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Bengkulu menyampaikan kabar baik soal stok beras di provinsi Bengkulu. 

Bulog provinsi Bengkulu memberikan jaminan bahwa mitra kerja yang tergabung dalam Rumah Pangan Kita (RPK) akan menyediakan beras dengan kualitas terbaik dan harga sesuai standar. Terutama disaat meningkatnya kebutuhan pangan saat Natal 2023 dan libur Tahun Baru 2024.

 

Pimpinan Bulog Divre Bengkulu, Dody Syahrial, menyampaikan bahwa RPK tersebar di seluruh wilayah Bengkulu, dengan sekitar 34-35 mitra pengecer di pasar Minggu dan pasar lainnya. Dengan kondisi kebutuhan pangan yang meningkat, terutama menjelang hari besar keagamaan, Dody mengajak pemerintah provinsi, kabupaten/kota, dan pihak terkait untuk bersama-sama mengawal distribusi dan permintaan masyarakat terhadap bahan pokok.

BACA JUGA:Permintaan Kayu Karet Bengkulu di Tiongkok Terus Meningkat

BACA JUGA:Info Terbaru, Bandara Ngurah Rai Bali Menambah Dua Jadwal Penerbangan Baru

"Dalam situasi ini, kita harus terus mengawasi, memastikan pasokan cukup untuk menjaga stabilitas harga. Saya mengajak semua pihak untuk ikut mengawal, sehingga kebocoran dalam kebutuhan pokok dapat dicegah," ujar Dody.

 

Bulog Divre Bengkulu secara rutin mendistribusikan beras kepada mitra kerja setiap harinya, dengan rata-rata 80 hingga 100 ton per hari untuk memenuhi kebutuhan pasar di kabupaten dan kota.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Cek Ketersediaan Beras, Begini Hasilnya

BACA JUGA:Harga Gabah Bengkulu Naik, Bagaimana Nasib Petani dan Ketersediaan Beras?

Dody menjelaskan bahwa pedagang diarahkan oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk membatasi jumlah pembelian menjadi 1 hingga 2 ton per minggu, tetapi jika kebutuhan masyarakat melebihi itu, Bulog siap melayani dengan jumlah lebih besar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: