Bupati Mian Resmikan Jembatan Gantung Muara Santan

Bupati Mian Resmikan Jembatan Gantung Muara Santan

Bupati Mian foto bersama warga Muara Santan usai meresmikan jembatan gantung -Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Jembatan gantung yang berada di Desa Muara Santan, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara diresmikan Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian Rabu, 27 Desember 2023.

Menariknya lagi, dalam kegiatan tersebut, juga diselenggarakan kegiatan Deklarasi Desa Open Defecation Free (ODF), peresmian gedung baru kantor Desa Muara Santan, Serah terima kegiatan tahun 2023 dan pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, serta pelayanan dari Dukcapil Bengkulu Utara (pembuatan KK, KTP, AKTE, KIA, dll).

BACA JUGA: Bengkulu Utara Bagikan Alat Masak Listrik Tahap Pertama, Ini Pesan Bupati Mian

 

Bupati  Mian dalam arahannya menyampaikan, dengan diresmikannya jembatan tersebut, pemerintah mengharapkan adanya peningkatan perekonomian di sektor perkebunan. Ini  mengingat jembatan tersebut menjadi akses vital dalam pengangkutan hasil komoditas perkebunan masyarakat.

“Jembatan ini menjadi salah satu akses vital untuk mengangkut hasil kebun masyarakat. Untuk itu pemerintah berharap setelah ini akan ada peningkatan perekonomian masyarakat di bidang perkebunan,” ucapnya.

BACA JUGA:Situasi Aman, Dandim 0423 Bengkulu Utara Turun Langsung untuk Pengamanan Malam Natal

 

Selain itu, Bupati Mian menambahkan pesan, setelah terwujudnya desa ODF di Desa Muara Santan, masyarakat diharapkan semakin meningkatkan pola pikir hidup sehat dengan tetap menjaga kualitas kebersihan lingkungan.

“Setelah masuk menjadi desa ODF, pesan saya masyarakat sekitar semakin meningkatkan pola pikir untuk hidup sehat dengan tetap menjaga kualitas kebersihan di lingkungannya masing – masing," tambahnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu